Liga Champions

Haaland Cetak Gol, Manchester City Hajar Bayern Munchen 3-0

Manchester City sukses meraih kemenangan telak atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor menyakinkan 3-0

Featured-Image
Manchester City sukses bungkam Bayern Munchen 3-0 (Foto: dok. man city)

bakabar.com, JAKARTA –Manchester City sukses meraih kemenangan telak atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions.

Bermain di Etihad Stadium, Rabu (12/4) dini hari WIB, The Citizens berpesta dengan kemenangan menyakinkan setelah melumat Die Rotten dengan skor 3-0.

Sejak menit awal babak pertama, tuan rumah langsung menginisiasi serangan lebih dulu untuk dapat menciptakan gol secepat mungkin.

Namun, nyatanya tim tamu tak hanya berdiam saja. Pasukan Thomas Tuchel itu cukup sering menguasai bola namun kesulitan melepaskan tembakan ke gawang Citizens.

Sementara, Manchester City yang terus menerus menekan barisan pertahanan Die Rotten tak kunjung menciptakan gol hingga 15 menit awal babak pertama.

Baca Juga: Kena Sanksi FIFA Forward, PSSI Pastikan Pembangunan Pusat Latihan Timnas di IKN

Kebuntuan akhirnya pecah lebih dulu untuk tim tuan rumah. Di menit ke-27, Halaand cs berhasil unggul 1-0 lebih dulu dari Bayern Munchen lewat tendangan Rodri.

Tanpa pengawalan di luar kotak penalti, Rodri tak berpikir panjang langsung melepaskan sepakan indah yang tak mampu digagalkan oleh kiper Munchen Yann Sommer.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda 45 menit pertama berakhir, skor sementara 1-0 untuk Manchester City bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, pasukan Thomas Tuchel yang sedang tertinggal lantas bermain lebih agresif untuk menciptakan gol penyama kedudukan.

Di menit ke-54, Leroy Sane nyaris membuat gawang The Citizens bergetar andai tendangan terukurnya tak dibendung oleh kiper Ederson.

Baca Juga: Benfica Vs Inter Jadi Ajang 'Caper' Goncalo Ramos

Bukannya menciptakan gol, Die Rotten malah harus kembali kebobolan di menit ke-70. Kali ini giliran Bernardo Silva yang sukses membuat gawang Munchen bergetar.

Lewat kesalahan pemain belakang Munchen, Halaand melepaskan umpan lambung di dalam kotak penalti yang berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Bernardo untuk keunggulan 2-0 tim tuan rumah.

Selang tujuh menit, pasukan Pep Guardiola itu kembali membuat stadion Etihad bergemuru usai Erling Haaland mencetak gol untuk membawa Manchester City unggul 3-0.

Memanfaatkan umpan dari Julian Alvarez di depan kotak penalti Munchen, Haaland dengan mudahnya menyambar bola masuk ke dalam gawang Die Rotten.

Baca Juga: Simone Inzaghi Minta Inter Lebih Cerdas Lawan Benfica

Tertinggal dengan defisit gol yang cukup jauh, Bayern Munchen terus berusaha untuk menciptakan gol. Namun, hingga laga usai tak ada gol yang tercipta untuk Die Rotten.

Skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions.

Selanjutnya, Manchester City akan kembali menantang Bayern Munchen di leg kedua yang akan digelar di markas Munchen di Allianz Arena pada 20 April mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner