Politik

H Rusli Ingin Pelayanan KTP dan Akta di Kabupaten Banjar Lebih Mudah dan Cepat

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Bupati Kabupaten Banjar, Haji Rusli menginginkan pelayanan dasar pembuatan Kartu Tanda Penduduk,…

Featured-Image
Calon bupati Banjar H Rusli saat bertatap muka langsung dengan masyarakat Tatah Makmur, Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Calon Bupati Kabupaten Banjar, Haji Rusli menginginkan pelayanan dasar pembuatan Kartu Tanda Penduduk, kartu keluarga dan akta kelahiran lebih mudah dan cepat.

Keinginan itu diutarakan mantan Ketua DPRD Banjar dua periode ini saat bertatap muka langsung dengan masyarakat Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Senin (5/10).

Menurutnya, Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil di Martapura itu sudah tidak layak lagi menampung kegiatan masyarakat yang ingin mengurus KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran.

“Apalagi perkembangan jumlah penduduk yang semakin besar,” ucap H. Rusli melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

H. Rusli menginginkan pelayanan KTP cukup di tingkat kecamatan.

“Begitu pula pembuatan KTP cetak sehari selesai,” katanya.

Sekadar diketahui, pada Pilkada Kabupaten Banjar 2020 sebagai Cabup dan calon Wakil Bupati setempat. Di mana H Rusli berpasangan dengan Tuan Guru Haji Muhammad Fadhlan Asy’ari.

Dalam Pilkada Serentak 2020 yang rencananya berlangsung 9 Desember mendatang itu, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati H Rusli-Fadhlan (RF) mengangkat slogan “Banjar Manuntung” sebuah singkatan dari kata Mandiri, Santun dan Gotong Royong.

Namun pengertian Manuntung itu sendiri dengan kebersamaan berjuang atau membangun sampai akhir atau habis masa jabatan terhadap daerah dan masyarakat “Bumi Barakat” Banjar.

“Haram Manyarah, Waja Sampai Kaputing” yang pengertiannya dengan semangat membaja (Waja) berjuang sampai akhir tanpa kenal menyerah.

Barakat merupakan motto daerah Kabupaten Banjar yang berdiri sejak awal tahun 1950-an berasal dari bahasa daerah Banjar dengan pengertian daerahnya bersama seluruh penduduk setempat penuh berkah atau berkat (Barakat). (Adv)



Komentar
Banner
Banner