Hot Borneo

H-2 Kunjungan Presiden Jokowi ke Tabalong, Samping Pendopo Bersinar Bersih dari PKL

H-2 kunjungan Presiden RI Joko ke Kabupaten Tabalong, pedagang kaki lima di jalan samping pagar Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan

Featured-Image
Jalan di samping Pendopo Bersinar, Pembataan, Murung Pudak, terlihat lengang dan bebas dari pedagang kaki lima. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - H-2 kunjungan Presiden RI Joko ke Kabupaten Tabalong, jalan samping pagar Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, telah bersih dari pedagang kaki lima (PKL).

Diketahui, di hari-hari biasanya sepanjang jalan antara Masjid Pancasila Wardatus Sholihin dipenuhi pedagang kaki lima yang berjualan aneka es olahan. Di jalan tersebut juga sering terjadi kemacetan.

Pantauan bakabar.com di lokasi, Rabu (15/3) terlihat tidak ada lagi pedagang kaki lima maupun gerobak jualannya di sana.

Di tempat tersebut sejumlah petugas kebersihan terlihat menyapu dedaunan dan sampah kecil lainnya.

Sementara itu, terkait acara Muktamar ke-1 Rabithah Melayu Banjar,  istigasah dan doa bersama, sejumlah banner terpasang di dekat pagar dan area halaman Pendopo Bersinar.

Banner-banner tersebut bertuliskan terkait muktamar dan juga memuat Melayu Banjar bersatu berkhidmat untuk nusantara.

Di depan pintu masuk Pendopo Bersinar juga dipasang baliho besar bertuliskan selamat datang Presiden RI bersama Ibu Iriana Joko Widodo di Kabupaten Tabalong serambi depan Kalimantan Selatan penyangga Ibu Kota Nusantara.

Nampak juga tim pengamanan dari TNI dan Polri telah berada di area dan sekitar Pendopo Bersinar, Pembataan, Tanjung. 

Sebelumnya Presiden akan menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar ke-1, sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat dan mengikuti istigasah dan doa bersama.

Muktamar sendiri di gelar dari 16-17 Maret 2023 di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan. Presiden Joko Widodo berhadir pada Jumat (17/3).

"Habib Luthfi yang akan memimpin istigasah dan doa bersama Presiden," jelas Panitia Muktamar Rabithah Melayu Banjar, Ustaz HM Syarbani Haira, kepada bakabar.com, Minggu (12/3).

"Adapun tausiah akan disampaikan oleh ulama idola umat, KH Guru Asmuni atau yang dikenal dengan sebutan Guru Danau. InsyaAllah ini menjadi Jumat penuh berkah untuk Kalimantan," imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner