Lebaran 2023

H-10 Lebaran, Industri Kue Kering Rumahan Kebanjiran Pesanan

Industri usaha rumahan berupa kue kering dan parsel kebanjiran pesanan menjelang H-10 Idulfitri 1444 H.

Featured-Image
Produksi Kue Rumahan, Yusmaniar (apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Industri usaha rumahan berupa kue kering dan parsel kebanjiran pesanan menjelang H-10 Idulfitri 1444 H.

Salah satunya yakni usaha parsel kue kering produksi rumahan yang berada di Jalan Rawadas, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Salah satu pemilik industri rumahan kue kering, Yusmaniar menerangkan Idulfitri tahun ini menjadi titik balik lonjakan omzet dibandingkan dengan tahun lalu yang masih lesu.

Bahkan kini ia kebanjiran meningkat drastis dengan sejumlah pesanan.

Baca Juga: Bazaar Lebaran 2023, Kemenperin Distribusikan Produk Industri Mamin

"Banyak pesanannya. Alhamdulillah, kurang lebih dari 50 lusin untuk ke semua kue, kalau nastar itu sekitar 30," ujar Yusmaniar saat ditemui bakabar.com di rumah produksi kue keringnya, Jakarta (11/4).

Bahkan ia merincikan bahwa ramainya pemesanan terlihat dengan jumlah produksi kue, dalam kurun waktu per hari.

Yusmaniar menuturkan jika pemesanan bagi para reseller kue keringnya itu bahkan bisa mencapai 50 toples dalam satu hari.

Baca Juga: Ipau hingga Kararaban, Yuk Icip 4 Kue Khas Ramadan di Banjarmasin

"Satu hari bisa buat 50 toples khusus reseller aja. Karena di aku langsung, pada dateng aja," ungkapnya.

Yusmaniar yang sudah menjajakan keahliannya dalam menarik adonan kue selama 15 tahun itu, bahkan pada kali ini telah membuka pemesanan Pre-Order (PO) sejak 2 pekan sebelum lebaran.

"Ada (pemesanan khusus). Karena saya bikin kuenya lebih awal tahun ini, dua Minggu sebelum Ramadan, kalau tahun kemarin pas Ramadan aja," tuturnya.

Baca Juga: Gunakan Strategi Pemasaran Digital, Omzet UMKM Kue Kering Surabaya Meningkat

Toko kue Yusmaniar menyajikan beragam jenis kue kering seperti Putri Salju, Kue Cokelat, Nastar, hingga Kastengel. Ia juga memberikan kesempatan kerja bagi warga sekitar.

Dengan dibantu 4 orang warga sekitar beserta dengan anak dan suaminya, baru H-10 Lebaran omset Yusmaniar telah naik mencapai 30 persen dan diperkirakan akan terus meningkat hingga Lebaran.

"Omzet Alhamdulillah naik bisa sampai 30 persen, diperkirakan naik terus sampai sebelum lebaran," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner