Bursa Tenaga Kerja

[VIDEO] - Bursa Tenaga Kerja Hadirkan Lowongan Terbuka

Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Timur, kembali mengadakan bursa tenaga kerja yang terbuka untuk umum.

bakabar.com, JAKARTA - Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Timur, kembali mengadakan bursa tenaga kerja yang terbuka untuk umum. Bursa lowongan pekerjaan yang melibatkan 40 perusahaan itu, berlangsung di salah satu mal di Jakarta Timur, pada 14-15 november 2023.

Lowongan kerja yang disediakan, mulai dari FNB, perbankan, finance, hingga beragam pekerjaan lainnya. Para pencari kerja tinggal menyesuaikan dengan latar belakang yang dimiliki.

Selain itu, bursa kerja juga menghadirkan wawancara langsung kepada para pelamar di hari yang sama. Wawancara langsung dilakukan oleh tiga perusahaan.

Ribuan pencari kerja yang hadir diminta untuk melakukan registrasi online terlebih dahulu. Caranya, para pendaftar masuk melalui aplikasi ‘festival nyari kerja’.

Baca Juga: Perdana! Balikpapan Buka Bursa Kerja untuk Disabilitas  

Bagi pendaftar yang sudah berumur dan memiliki kendala teknologi, tetap bisa ikutan. Tidak perlu khawatir karena akan dibantu oleh panitia job fair.

Selain lowongan kerja, pihak Sudinaker Jakarta Timur juga menyiapkan pelatihan dari PPKPI, PPKPL, dan PPKD.

Melalui bursa tenaga kerja ini, pemerintah berharap bisa mengurangi angka pengangguran, utamanya di Jakarta Timur. Bursa kerja juga sebagai wahana bagi perusahaan untuk mencari tenaga kerja yang andal.

Video Journalist: Andini Dwiutari
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner