Job Market Fair

Perdana! Balikpapan Buka Bursa Kerja untuk Disabilitas  

Para pencari kerja tampaknya mesti mempersiapkan diri. Lantaran Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Balikpapan

Featured-Image
Kepala Disnaker Balikpapan, Ani Mufaidah saat ditemui media apahabar.com, Jumat (7/7). (apahabar.com/ Balikpapan)

bakabar.com, BALIKPAPAN- Para pencari kerja mesti siap-siap. Pemerintah Kota Balikpapan membuka bursa kerja. Ribuan lowongan kerja yang tersedia. 

Bertajuk 'Job Market Fair' atau JMF, bakal dibuka pada 11-12 Juli 2023 di BSCC Dome Balikpapan. Ada 101 perusahaan dengan total sebanyak 2.078 lowongan pekerjaan.

Kepala Disnaker Balikpapan, Ani Mufaidah optimistis JMF bisa mengurangi angka pengangguran. 

Baca Juga: Proyek Jalan Muara Rapak Balikpapan Mentok

"Yang sudah daftar 1.083 pencari kerja, tapi biasanya ada yang tidak daftar di link (online) dan langsung datang,” katanya kepada bakabar.com

Berdasarkan data yang diterima Disnaker Balikpapan, sebagian besar pencari kerja adalah lulusan SMK. Mengingat banyaknya lowongan yang terkait pekerjaan teknis. 

Baca Juga: PLN Buka Puluhan Lowongan Kerja, Lulusan D3 dan S1 Bisa Daftar

“Rata-rata SMK, karena memang banyak lowongan pekerja teknis. JMF tahun lalu, salah satu perbankan bahkan tak ada pelamar,” katanya.

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya dibuka lowongan kerja untuk penyandang disabilitas. Meskipun, kuota yang disediakan juga tak banyak.

“Tahun ini juga kita buka untuk difabel. Yaitu Alfamart dengan kuota 7 orang. Kemarin ada juga beberapa perusahaan, tetapi tidak woro-woro, memang hanya 1 orang saja satu perusahaan. Mudah-mudahan yang lain bisa mengikuti,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner