Sport

Gregoria Siap Hadang Unggulan Kedua di Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung siap menghadapi unggulan kedua asal Jepang Akane Yamaguchi di perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Featured-Image
Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung siap menghadapi unggulan kedua asal Jepang Akane Yamaguchi di perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023, Jumat (26/8) malam ini.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Gregoria akan mewaspadai Yamaguchi yang sudah mengalahkannya 11 kali dalam 15 pertemuan.

Karena itu, pebulutangkis berperingkat 8 dunia ini membutuhkan istirahat yang cukup dan menjaga kondisi mental serta fisik agar bisa bermain maksimal di pertandingan nanti.  

Pasalnya, Gregoria selalu bermain rubber game pada dua pertandingan terakhir di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

“Jadi saya perlu istirahat yang maksimal setelah ini. Saya mau terapi dan fokus menghadapi pertandingan nanti. Cuma saya tak bisa melihat permainan Akane yang menang tanpa bertanding. Untuk melawan Akane, saya akan tampil lebih rileks. Target saya ingin tampil maksimal," ujar Gregoria.

Jorji, sapaan akrab Gregoria, sebelumnya maju ke babak delapan besar setelah mengalahkan unggulan kesembilan asal China Han Yue melalui rubber gim 13-21, 21-19, 21-11.

Bagi Gregoria yang merupakan unggulan kedelapan, ini merupakan kesempatan keempatnya untuk meraih hasil bagus di Kejuaraan Dunia, serta menjadi langkah paling jauh selama kariernya.

Baca Juga: Fajar/Rian Minta Maaf Tersingkir di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Selain Gregoria, Indonesia juga loloskan tiga wakil lainnya di perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Tiket pertama diamankan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di babak delapan besar.

Dua tiket lainnya adalah dari sektor ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bersua dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan), serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bakal berjumpa dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Editor
Komentar
Banner
Banner