BWF World Tour Finals 2022

Gregoria Mariska Tunjung Dipastikan Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan mengikuti turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

Featured-Image
Pebulu tangkis tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022, di Bangkok, Thailand 7-11 Desember 2022. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan mengikuti turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022, yang akan berlangsung pada tanggal 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Hal ini diungkapkan oleh PP PBSI melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, dan mengatakan telah menerima surat undangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk Georgia.

Georgia menjadi salah satu dari delapan peserta tunggal putri yang akan tampil di ajang bergengsi tersebut, menggantikan salah satu peserta yang mengundurkan diri.

Pebulu tangkis yang berusia 23 tahun tersebut saat ini sebenarnya masih berada di posisi 13 pada ranking BWF World Tour Finals, dimana hanya diikuti oleh delapan wakil terbaik di setiap nomor. Namun berdasarkan peraturan, Gregoria menempati daftar tunggu pertama.

Baca Juga: Indonesia Loloskan Lima Wakil ke BWF World Tour Finals 2022

Meskipun sebagai pemain pengganti, Gregoria sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Apalagi dirinya menjadi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di turnamen bergengsi itu sejak dikenalkan pertama kali pada tahun 2018.

“Puji Tuhan senang dan tidak menyangka bisa lolos. Setelah Australian Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu,” ungkap Gregoria dikutip dari ANTARA.

“Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain.”

“Untuk target, pastinya mau yang terbaik,” tambah Gregoria.

Baca Juga: Indonesia Raih Juara Umum Kejuaraan Dunia Para-Badminton BWF 2022

Sebelumnya Gregoria menduduki peringkat kedua di Australia Open yang berlangsung sejak tanggal 15-20 November 2022.

Gregoria mampu melaju ke partai final sebelum dikalahkan oleh pebulu tangkis tunggal putri unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se Young, dengan dua set langsung 17-21, dan 9-21.

Dengan tampilnya Gregoria di BWF World Tour Finals 2022, Indonesia mempunyai enam wakil pada turnamen tersebut.

Sebelumnya Indonesia sudah lebih dulu meloloskan lima peserta lain yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Cristie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Editor


Komentar
Banner
Banner