Liga Champions

Gol Tunggal Lukaku Antarkan Inter Milan Tekuk Porto 1-0

Inter Milan sukses meraih kemenangan 1-0 di leg pertama babak 16 Liga Champions melawan FC Porto berkat gol semata wayang Romelu Lukaku

Featured-Image
Gol tunggal Romelu Lukaku bawa Inter taklukan FC Porto 1-0 (Foto: Marca)

bakabar.com, JAKARTA – Inter Milan sukses meraih kemenangan 1-0 di leg pertama babak 16 Liga Champions melawan FC Porto berkat gol semata wayang Romelu Lukaku.

Menjamu wakil Portugal, FC Porto di Giuseppe Meazza Stadium, Kamis (23/2) dini hari WIB, Nerazzurri sejatinya memiliki peluang emas untuk lebih banyak mencetak gol.

Namun sayangnya, tim besutan Simone Inzaghi harus puas meraih kemenangan dengan hanya satu gol lewat aksi Romelu Lukaku.

Jalannya Pertandingan

Inter yang bermain di hadapan pendukungnya langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak menit awal babak pertama.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Keunggulan, Manchester City Vs RB Leipzig Tuntas 1-1

Romelu Lukaku cs mampu menciptakan peluang lebih dulu di menit ke-13, namun umping matang Federico Dimarco yang disambut oleh Lautaro Martinez masih belum berhasil membobol gawang Porto.

20 menit waktu babak pertama berlalu, kedua tim saling jual beli serangan namun masih kesulitan untuk menciptakan gol lebih dulu.

Di menit ke-37, Porto mendapat peluang emas lewat tendangan keras Marko Grujic. namun, sepakan kerasnya masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Inter, Andre Onana.

Memasuki menit tambahan waktu babak pertama, Inter nyaris memecah kebuntuan lewat Alessandro Bastoni. Namun, kali ini kiper Porto, Costa kembali menggagalkan upaya Nerazzurri.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan gol. 45 menit pertama pun harus berakhir dengan skor kaca mata.

Baca Juga: Mantan Bek Manchester United Jadi Asisten Pelatih Irlandia

Memasuki babak kedua, tim tamu FC Porto membuka peluang lebih dulu di menit ke-55. Lewat sepakan keras Mehdi Taremi, namun si kulit bundar masih melenceng dari gawang Andre Onana.

Nerazzurri yang tak tinggal diam, lantas bermain dengan meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan Porto.

Romelu Lukaku cs berhasil mendapatkan peluang di menit ke-69, tapi percobaan tendangan dari Nicola Barella masih melambung di atas mistar gawang Porto.

Inter akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-86 lewat gol yang diciptakan oleh Romelu Lukaku. Memanfaatkan bola muntah di depan gawang Porto, Lukaku membuat Inter memimpin 1-0 dari Porto.

Hingga wasit meniup peluit panjang, gol Romelu Lukaku menjadi gol semata wayang yang tercipta di pertandingan ini untuk kemenangan 1-0 Inter Milan atas FC Porto.

Hasil ini penting bagi Nerazzurri untuk kembali menghadapi FC Porto di leg kedua yang rencananya akan berlangsung pada Rabu (15/3) mendatang di Estadio do Dragao markas Porto.

Editor


Komentar
Banner
Banner