liga 1

Gol Bunuh Diri Warnai Kekalahan Barito Putera 1-2 dari Madura United

Barito Putera FC harus mengakui keunggulan Madura United 1-2 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (30/7).

Featured-Image
Barito Putera takluk 1-2 dari Madura United, Minggu (30/7). (foto: psbaritoputera)

bakabar.com, JAKARTA - PS Barito Putera harus mengakui keunggulan Madura United 1-2 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (30/7) malam.

Barito Putera yang didukung suporternya sendiri, bermain berhati-hati sejak pertandingan dimulai. Sedangkan Madura United juga tidak terlihat ngotot di awal babak pertama.

Meski Barito yang menciptakan peluang pertama di laga tersebut, Madura United justru memperoleh kesempatan lebih banyak menciptakan gol, termasuk, backheel Lulinha yang masih diantisipasi kiper Barito Putera Ega Rizky.

Baca Juga: CEO Barito Putera Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua Komite Futsal

Memasuki 5 menit terakhir, Barito memperoleh dua peluang bagus. Salah satunya melalui sepakan Hasyim Kipuw yang sedikit melenceng dari sasaran. Namun hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, baru berjalan empat menit tepatnya, di menit 49, Madura United diuntungkan gol bunuh diri yang dilakukan Frendy Saputra.

Gol diawali tendangan bebas Francesco Rivera dari kiri lapangan. Bola kemudian berusaha disapu Frendy dengan sundulan, tetapi malah berbelok ke gawang sendiri.

Gol itu membuat Madura United semakin bersemangat meraih kemenangan di pertandingan itu.

Baca Juga: Kalahkan Barito Putera 2-1, Borneo FC Kuasai Derbi Papadaan

Namun, Barito Putera  juga memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sepakan Mike Ott yang berdiri di depan gawang. Tapi, usahanya itu masih dapat diblok kiper Wawan Hendrawan.

Dalam tekanan Barito Putera, Madura United berhasil melancarkan serangan balik untuk menggandakan keunggulan di menit 85 lewat gol yang diciptakan Junior Brandao dengan melepas tendangan keras ke kanan gawang yang gagal diantisipasi Ega Rizky.

Sedangkan Barito baru bisa mencetak gol di menit 83 melalui Renan Alves. Bek tengah berpaspor Brasil ini meneruskan tendangan bebas Makan Konate dengan bahu kanan.

Selanjutnya di siswa waktu, Barito Putera terus menekan. Namun semua upaya yang dilakukan tidak menambah jumlah gol.

Akibat kekalahan itu, Barito Putera melorot ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 7 poin. 

Adapun Madura melesat naik ke peringkat 2 dengan 10 poin, sama seperti yang dikumpulkan Dewa United dan Persita Tangerang.

Editor


Komentar
Banner
Banner