La Liga

Girona Bungkam Real Madrid 4-2, Ancelotti Soroti Rapuhnya Lini Pertahanan

Real Madrid harus puas mengakui ketangguhan lawannya Girona pada lanjutan pekan ke-31 La Liga, Rabu (26/7) dini hari WIB.

Featured-Image
Real Madrid kalah dari Girona 4-2 dalam lanjutan La Liga pekan ke-31 (Foto: Twitter @RealMadrid)

bakabar.com, JAKARTA –Real Madrid harus puas mengakui ketangguhan lawannya Girona pada lanjutan pekan ke-31 La Liga, Rabu (26/7) dini hari WIB.

Bertamu ke markas Girona di Estadio Municipal de Montilivi, Los Blancos pulang dengan kekalahan 4-2 dari tim tuan rumah.

Menanggapi kekalahan El Real di pertandingan tersebut, juru racik Carlo Ancelotti menyoroti pertahanan tim besutannya saat dibungkam oleh tim peringkat kesembilan La Liga itu.

Nahkoda Los Blancos tersebut menilai pertahanan tim besutannya tampil sangat buruk sehingga tim lawan berhasil mencuri kemenangan dari tangan Real Madrid.

“Kami sangat buruk dalam bertahan dan itulah yang menentukan permainan,” ungkap Ancelotti seusai laga dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Cuaca Panas Sambut Timnas U-22 Indonesia di Kamboja

“Itu adalah malam yang sulit. Setiap kali Anda kalah seperti ini, itu adalah malam yang sulit,” lanjutnya menambahkan.

Padahal menurut pelatih asal Italia itu, tim besutannya mampu menguasai penuh jalannya pertandingan dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola.

Sedangkan, Girona yang hanya menguasai 29 persen penguasaan bola justru mampu meraih kemenangan dari El Real di laga tersebut.

“Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan [penguasaan] bola, terutama sejak awal [babak pertama],” tutur Ancelotti.

Baca Juga: Barcelona Ngutang Besar Demi Rombak Stadion Camp Nou

Selain itu, Ancelotti menilai skema serangan balik yang ditampilkan oleh tim lawan membuat tim besutannya itu tampak kesulitan untuk membalikkan keadaan.

“Kemudian mereka mumukul kami dengan dua gol melalui serangan balik dan kami mencoba untuk kembali ke permainan dengan momen individu, bukan sebagai tim,” jelasnya.

“Kami buruk secara individu dan sisi pertahanan, yang sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tidak terlihat hari ini,” sambungnya menambahkan.

Lebih lanjut, Ancelotti mengatakan timnya kehilangan kepercayaan diri setelah tim tuan rumah mampu mengejutkan Los Blancos dengan gol-gol yang diciptakan lewat skema counter attack.

Baca Juga: Presiden LaLiga: Klub Kecil Jangan Ikut Kompetisi Eropa!

“Tim [Real Madrid] gugup sejak awal dan kemudian kami kehilangan kendali [permainan],” tandasnya.

Atas hasil ini, Real Madrid gagal memperkecil jarak dengan Barcelona yang menghuni di puncak klasemen sementara La Liga musim 2022/2023.

Los Blancos kini mencatatkan perolehan 65 poin, tertinggal 11 poin dari Blaugrana yang bertengger di posisi puncak dengan torehan 76 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner