Hong Kong Open 2023

Ginting Tersingkir, Indonesia Kirim 3 Wakil di Final Hong Kong Open 2023

Anthony Ginting harus rela melepas tiket ke babak final Hong Kong Open 2023 usai takluk dari wakil Jepang di babak semifinal, Sabtu (16/9).

Featured-Image
Anthony Ginting gagal melaju ke final Hong Kong Open 2023 usai takluk di babak semifinal (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Anthony Ginting harus rela melepas tiket ke babak final Hong Kong Open 2023 usai takluk dari wakil Jepang di babak semifinal, Sabtu (16/9).

Atas kekalahan Ginting, dengan demikian Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil yang akan berlaga di partai final gelaran Hong Kong Open 2023.

Ginting harus rela melepas tiket ke babak final setelah dirinya tak mampu membendung kekuatan dari Kenta Nishimoto usai berduel dengan kedudukan 13-21 dan 15-21. Hasil ini sekaligus memupuskan harapan All Indonesia Final di Hong Kong Open 2023.

Sebab, andaikan Ginting meraih kemenangan dari Kenta, ia akan menghadapi rekan sekompatriotnya Jonatan Christie yang telah lebih dulu memegang satu tiket ke partai final.

Baca Juga: Susul Jonatan, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Jojo berhasil merebut satu tiket ke partai puncak Hong Kong Open setelah mengarungi pertandingan dengan kemenangan dramatis dari wakil Malaysia Ng Tze Yong.

Melakoni pertandingan sebelum Ginting, Jojo sukses membungkam permainan Ng Tze dengan kedudukan 21-19, 21-23, dan 21-13.

Atas hasil ini, Jojo dipastikan akan kembali berjuang di babak terakhir Hong Kong Open 2023 dengan menghadapi Kenta Nishimoto yang menaklukan Anthony Ginting.

Sementara itu, tak hanya dari sektor tunggal putra yang akan mengirimkan wakilnya di babak final. dari sektor ganda putri juga Indonesia akan mengirimkan satu wakil yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Baca Juga: Tersingkir di Hong Kong Open 2023, Fajar-Rian Akui Permainannya Buruk

Ganda putri Indonesia itu sukses melangkah ke partai final setelah berduel dengan wakil dari Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Apriyani/Fadia melenggeng ke laga pamungkas Hong Kong Open usai menang dua gim langsung dari pasangan Denmark itu dengan kedudukan 21-16 dan 23-21.

Selanjutnya, Apriyani/Fadia akan menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak pamungkas Hong Kong Open. Sedangkan, untuk satu wakil Indonesia lainnya yang lolos ke putaran dari sektor ganda putra.

Pasangan junior ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil di sektor ganda putra Indonesia yang berhasil meraih satu tiket ke babak final.

The Babbies julukan pasangan tersebut melangkah ke final setelah membekuk pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan kedudukan 13-21, 21-8, dan 21-13.

Di babak final, Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil dari Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen yang sebelumnya mengalahkan senior The Babies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Adapun, partai pamungkas Hong Kong Open 2023 akan mulai digelar pada esok hari Minggu (17/9) yang kembali dilangsung di Hong Kong Coliseum.

Editor


Komentar
Banner
Banner