Pemilu 2024

Gerindra Tak Persoalkan Pertemuan Puan-AHY di GBK Jakarta

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak mempersoalkan pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti

Featured-Image
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco saat ditemui di acara konsolidasi pengurus Gerindra, di Stadion Kebun Jeruk Jakarta Barat, Minggu (18/6). Foto: apahabar.com/Leni

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak mempersoalkan pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dasco menganggap bahwa pertemuan politik merupakan bagian dari dinamika biasa menjelang gelaran Pemilu 2024.

"Saya pikir dinamika politik bisa saja terjadi, kita menghormati hak-hak setiap partai politik untuk melakukan komunikasi maupun berkolisi dengan partai manapun," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta Barat, Minggu (18/6).

Baca Juga: Puan-AHY Klaim Pecah Kebuntuan Seteru Politik PDIP dan Demokrat

Dasco menerangkan bahwa dalam menghadapi Pilpres 2024, seluruh partai mesti membuka ruang dialog dan komunikasi dengan partai lain. 

Terutama dalam memetakan konfigurasi politik yang berorientasi pada kemenangan.

"Oleh karena itu pertemuan-pertemuan yang terjadi kami anggap pertemuan-pertemuan yang biasa dan memang harus dilakukan dalam dinamika politik yang ada di negara ini," pungkasnya.

Baca Juga: Puan-AHY Sepakati Gelar Pemilu Damai dan Hindari Perpecahan

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akhirnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6).

Pantauan bakabar.com, kedua anak mantan presiden Indonesia tampak mengawali olahraga masing-masing hingga akhirnya berjumpa di kawasan GBK Jakarta.

Puan mengenakan kaus berkerah berwarna hitam beranjak dari Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta. Sedangkan AHY dibalut busana kaus berkerah berwarna biru gelap juga berolahraga dari Jalan Sudirman-Thamrin.

Baca Juga: Gerindra 'Besar Kepala' Puncaki Survei Elektabilitas Capres 2024

AHY tiba di Plataran Hutan Kota GBK sekitar pukul 7.48 WIB yang disusul Puan sejam kemudian.

Pertemuan Puan dengan AHY juga dikawal para petinggi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. 

Editor


Komentar
Banner
Banner