Pemilu 2024

Puan-AHY Klaim Pecah Kebuntuan Seteru Politik PDIP dan Demokrat

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengganggap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai adiknya sendiri sehingga tak canggung

Featured-Image
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat bertemu di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Minggu (18/6). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengganggap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai adiknya sendiri sehingga tak canggung dalam membangun komunikasi politik.

Meski PDIP dan Partai Demokrat dianggap selalu bersitegang dalam beberapa Pemilu dan berada di posisi yang berseberangan. 

"Dipertemuan tadi tidak terasa. Banyak sekali yang bisa diomongin, seperti kakak adik sedang mengobrol," ujar Puan kepada wartawan di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6).

Baca Juga: Puan Klaim dan Pamerkan Keakraban dengan AHY di GBK

Bahkan AHY sempat meminta izin untuk menganggap Puan sebagai kakaknya untuk meluruhkan segala kecanggungan politik di antara kedua partai.

Kedua anak mantan Presiden ini juga membuat suasana politik menjadi cair dan memecah kebuntuan politik di antara seteru kedua partai.

"Pertemuan ini sudah dinanti-nantikan oleh kami juga bahwa membangun bangsa bukan hanya bicara politik praktis tapi ada sebelumnya, sesudahnya dan pascanya," ujarnya.

Baca Juga: Puan Temui AHY Sembari Dikawal Petinggi PDIP-Demokrat

Sementara AHY menambahkan bahwa pertemuan antara kedua partai tidak berhenti sampai di sini dan akan terus berlanjut demi merajut Pemilu yang damai.

"Ini mungkin pertemuan pertama, tapi Insyaallah bukan pertemuan terakhir," ujar AHY.

AHY juga mengaku meski Demokrat merupakan partai oposisi namun pertemuan ini menandakan persahabatan antara dirinya dan Puan Maharani tetap terjaga.

"Persahabatan kami berdua yang selama ini berhubungan baik dengan kami sekeluarga, mudah-mudahan menjadi contoh, segala sesuatu bisa dibicarakan meski belum selalu pada posisi yang sama," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner