Pemilu 2024

Gerindra Klaim Prabowo Diperkuat Relawan Jokowi di Pilpres 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengeklaim mendapat aliran dukungan dari relawan Jokowi untuk memperkuat Prabowo Subianto sebagai capres

Featured-Image
Prabowo puji Jokowi. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengeklaim mendapat aliran dukungan dari relawan Jokowi untuk memperkuat Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

"Kami merasa bersyukur banyak komponen-komponen bangsa yang ikut bergabung memperkuat barisan pendukung Pak Prabowo," kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR, Selasa (13/6).

Baca Juga: Dasco Pamer Soliditas dan Klaim Koalisi Gerindra-PKB Takkan Goyah

Para relawan menamakan dirinya sebagai Relawan Poros Prabowo Presiden yang berasal dari gabungan relawan Jokowi saat Pilpres 2019.

"Ini membuat kami lebih introkspeksi diri untuk lebih bekerja lebih keras dalam rangka memenangkan Pak Prabowo," tambah dia.

Sebelumnya Dasco juga memamerkan soliditas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dijalin dengan PKB.

Baca Juga: Survei Y-Publica: Gerindra Nyaris Tumbangkan Elektabilitas PDIP

Bahkan ia mengaku KKIR akan mendapatkan suplai dukungan dari partai lain menuju Pilpres 2024.

"Kalau kita ngomong koalisi, mungkin tidak hanya dengan PKB ya. Kita juga bisa menambah koalisi dengan banyak beberapa partai, bisa dengan Golkar dan lain-lain," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR, Selasa (13/6).

"Sampai saat ini kita masih melakukan penjajakan, dan masih melakukan komunikasi. Seperti juga partai-partai yang lain," sambung dia.

Baca Juga: Satu Batalion Emak-emak Priangan Timur Dukung Prabowo Nyapres

Dasco menekankan seandainya jika ada partai yang bergabung dengan koalisinya, keputusan penentuan capres dan cawapres tetap berada di tangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Tapi tentunya juga akan menunggu matangnya koalisi dengan beberapa partai," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner