Pemilu 2024

Satu Batalion Emak-emak Priangan Timur Dukung Prabowo Nyapres

Satu batalion atau 150 emak-emak se Priangan Timur mengalirkan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden di Pilpres 2024

Featured-Image
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo hadiri deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024. ANTARA/HO-Gerindra

bakabar.com, JAKARTA - Satu batalion atau 150 emak-emak se Priangan Timur mengalirkan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengaku tak menyangka emak-emak yang hadir dalam kegiatan deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto begitu membludak.

"Terus terang, saya ini bergetar dan ketakutan ketika diminta untuk bicara di depan emak-emak. Saya kira yang hadir 150 orang ternyata satu batalion lebih," ujar Hashim, Minggu (11/6).

Baca Juga: Erick Thohir Mesti Kantongi Restu PKB Demi jadi Cawapres Prabowo

Tampak hadir juga mantan Kapolda Jawa Barat yang kini didapuk menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan.

 “Jaringan ini sudah dibangun para relawan sejak 2019 dan sudah terbukti setia bersama dengan Bapak Prabowo, kami berharap Partai Gerindra juga dapat mewujudkan aspirasi para emak-emak 08 di seluruh Jawa Barat," kata pria yang akrab disapa Iwan bule.

Kemudian hadir juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya yang menyebut bahwa kekuatan emak-emak di Tasikmalaya dalam mendukung Prabowo untuk menjadi presiden begitu besar dan setia mendukung Prabowo sejak 2019.

Baca Juga: Prabowo Terima Pinangan Erick, PKB Diprediksi Bikin Koalisi Baru

Haris juga mengatakan perolehan suara terbanyak untuk Prabowo pada Pilpres 2019 berada di Tasikmalaya.

“Pada Pilpres 2024 nanti suara emak-emak dalam mendukung Prabowo Subianto tidak akan berkurang tapi akan terus meningkat, karena deklarasi dukungan emak-emak 08 se-Priangan Timur sebagai bukti nyata kesetiaan emak-emak untuk Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner