Pemilu 2024

Puan-AHY Sepakati Gelar Pemilu Damai dan Hindari Perpecahan

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyepakati saling menjaga gelaran Pemilu 2024 secara damai

Featured-Image
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: apahabar.com/Aditama

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyepakati saling menjaga gelaran Pemilu 2024 secara damai.

Bahkan kedua anak mantan presiden ini menyelaraskan manuver politik yang tak mengoyak keguyuban masyarakat sehingga menimbulkan polarisasi. 

Hal ini disampaikan keduanya usai bertemu di di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6).

Baca Juga: Puan Temui AHY Sembari Dikawal Petinggi PDIP-Demokrat

"Kami sama-sama sepakat ingin Pemilu 2024 ini berjalan dengan damai. Tidak terjadi perpecahan, polarisasi atau benturan yang sangat keras antara sesama bangsa Indonesia," ujar AHY kepada wartawan, Minggu (18/6).

AHY menambahkan bahwa PDIP dan Partai Demokrat tak ingin adanya perpecahan mengingat keduanya sama-sama menjunjung tinggi Pancasila.

"Karena itu, banyak hal yang bisa kita cari kesamaan, belum lagi isu demokrasi dan kesejahteraan dan keadilan di negeri kita," tambahnya.

Baca Juga: Sekjen PDIP: Pertemuan Puan-AHY Tak Bahas Koalisi Pilpres 2024!

Senada, Puan juga mengingatkan bahwa silaturahmi antarparpol itu harus tetap dijaga. Sebab friksi tak perlu dirawat sehingga spektrum politik dapat menjunjung tinggi keteduhan politik.

"Pesta demokrasi ini harus bisa membawa suasana sejuk, adem dan gembira bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Puan.

"Pemimpin yang nanti akan dipilih oleh rakyat, kita sepakati itulah pemimpin yang jadi pilihan rakyat yang akan kita sama-sama hormati dan hargai," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner