Pemilu 2024

Sekjen PDIP: Pertemuan Puan-AHY Tak Bahas Koalisi Pilpres 2024!

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti

Featured-Image
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Dok Partai Demokrat

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono takkan membahas koalisi di Pilpres 2024.

Bahkan pertemuan dua anak mantan Presiden hanya sekadar 'basa-basi' dalam mengawali komunikasi politik jelang Pemilu.

"Dengan Partai Demokrat yang penting kan komunikasi, dialog. Itu sebagai sebuah langkah awal, kami belum berbicara tentang kerja sama terkait dengan Pilpres,” kata Hasto kepada wartawan, Sabtu (17/6) kemarin.

Baca Juga: Puan-AHY Olahraga Bersama di GBK Jakarta Pagi Ini

Hasto memahami posisi PDIP dengan Partai Demokrat tengah berseberangan lantaran memiliki jagoan yang hendak diusung sebagai capres di Pilpres 2024.

“Karena kami menghormati posisi dari partai Demokrat yang telah membangun suatu ikatan kerja sama politik dengan PKS dan Partai NasDem,” ujarnya.

Maka pertemuan Puan dan AHY sembari berolahraga di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta sekadar menyambung silaturahmi, tak lebih.

Baca Juga: Ganjar Tak Recoki Pertemuan Puan-AHY, Pilih Melancong ke NTB

“Dialog-dialog ini sangat konstruktif, sangat penting dan juga merupakan suatu ruang komunikasi di dalam kepentingan bangsa dan negara untuk masa depan,” imbuhnya.

“Intinya pertemuan tersebut akan melakukan dialog tentang berbagai arah dan juga komunikasi di antara kedua partai di mana dengan komunikasi ini akan terbuka suatu ruang-ruang dialog yang lebih besar untuk ke depan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner