Pemerasan KPK

Gerak-gerik Firli Bahuri saat Rumahnya Digeledah

Ketua RT tempat kediaman Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan gerak-gerik pimpinan komisi antirasuh itu saat rumahnya digeledah penyidik Polda Metro Jaya

Featured-Image
Polisi geledah rumah ketua KPK Firli Bahuri. Foto:apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Ketua RT tempat kediaman Ketua KPK Firli Bahuri mengungkap gerak-gerik pimpinan komisi antirasuh itu saat rumahnya digeledah penyidik Polda Metro Jaya.

Ronny Napitupullu menyebut tak ada gerak-gerik mencurigakan dari tetangganya itu saat kediamannya digeledah.

“Pas saya masuk sih biasa-biasa aja dia (Firli Bahuri), lagi duduk aja santai,” ungkap Ronny kepada awak media, Kamis (26/10).

Di samping itu, dirinya juga meyakini bahwa pensiunan Polri bintang tiga tersebut tak merasa tertekan dengan adanya penggeledahan di kediamannya.

Baca Juga: KPK Hormati Polda Metro Geledah Rumah Firli Bahuri

Terlebih, hal tersebut juga dibuktikan dari foto yang ia kirim ke sejumlah awak media. Sebab, Ronny mengaku mendampingi penyidik Polda Metro saat melakukan penggeledahan.

“Santai, kan tadi saya juga kirim foto (ke wartawan) saya kirim foto santai aja dia kan foto (yang saya kirim) pakai baju ini juga tadi,” tuturnya.

Senada dengannya, Kuasa hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar juga memastikan kliennya itu sama sekali tak keberatan dengan tindakan kepolisian yang melakukan penggeledahan.

“Beliau (Firli) ada di rumah. Dia menyaksikan, kan penggeledahan harus disaksikan pemilik rumah. Kalau pun keberatan bisa disampaikan, tetapi pak Firli tidak keberatan karena tidak ada yang terkait tuduhan beliau,” kata Ian.

Baca Juga: Tinggalkan Rumah Firli, Ditreskrimsus Bawa 1 Koper Besar Barang Bukti

Ian juga menyebut, saat penggeledahan berlangsung istri serta anak Firli Bahuri juga berada di dalam rumah itu.

Dari hasil penggeledahan, Ian memastikan tidak ada barang bukti apapun yang diamankan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya.

“Dari hasil penggeledahan pihak penyidik Polda tidak ada satupun barang bukti yang ditemukan yang terkait dengan tuduhan kepada beliau,” ujarnya.

Hal itu kata Ian, menandakan bahwa kliennya tidak terbukti melakukan tindakan yang dituduhkan kepasanya yakni soal pembocoran dokumen penyidikan adalah fitnah.

Baca Juga: 3 Unit di Kawasan Rumah Firli Bahuri Digeledah: 4 Orang Diperiksa

“Untuk tuduhan yang terkait dengan dokumen yang bocor itu sampai sekarang tidak terbukti dan hari ini pun kita sudah menyaksikan tuduhan yang terkait dengan tuduhan pemerasan, sampai sekarang tidak ditemukan bukti,” tandasnya.

Sebelumnya, Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri yang berada di Villa Galaxy cluster A1-A2 tengah dilakukan penggeledahan yang dipimpin oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya, Kamis (26/10).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua RW 19, Irwan Irawan. Ia menerangkan, hingga saat ini proses penggeledahan masih berlangsung.

“Lagi proses penggeledahan oleh tim penyidik ya, iya rumahnya (Firli Bahuri),” kata Irwan di lokasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner