Sport

Genoa vs Inter Milan, I Nerazzuri Waspadai Tekanan Il Grifone

Inter Milan akan bertandang ke markas Genoa dalam pertandingan Serie A pekan 18 yang berlangsung di Luigi Ferraris Stadium, Sabtu (30/12) pukul 02.45 WIB.

Featured-Image
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dan rekan-rekan saat bertanding dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024. Foto: x/inter

bakabar.com, JAKARTA - Inter Milan akan bertandang ke markas Genoa dalam pertandingan Serie A Liga Italia pekan 18 di Luigi Ferraris Stadium, Sabtu (30/12) pukul 02.45 WIB.

Laga ini akan menjadi kesempatan anak asuh Simone Inzaghi memperkokoh puncak klasemen, mengingat penampilan mereka masih sangat baik sejak awal musim.

Kini Lautaro Martinez dan kolega memimpin puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 44 poin dari 17 pertandingan, unggul 4 angka dari Juventus yang berada dibawahnya.

Selain itu, I Nerazzurri menjadi salah satu tim dengan lini pertahanan yang sangat tangguh musim ini. Tercatat, mereka menjadi tim paling kebobolan paling sedikit 7 gol.

Baca Juga: Napoli vs Monza, Ketajaman I Partenopei Jadi Sorotan

Hal tersebut juga membuat pelatih Inter senang dengan penampilan anak asuhnya sejak awal musim.

Tetapi ia menyadari masih banyak laga yang harus dilakoni dan harus dituntaskan dengan kemenangan.

"Kami senang dengan angka-angka kami dari 17 pertandingan pertama. Kami masih memiliki 21 pertandingan untuk dimainkan dan perlu mempertahankan keunggulan serangan dan pertahanan kami," kata Simone Inzaghi.

Di sisi lain, mantan pelatih Lazio tersebut juga mewaspadai performa Genoa. Pasalnya, tuan rumah punya modal tak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya, termasuk menahan imbang Juventus 1-1. 

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Milan dan AS Roma Kompak Menang

Karena itu, Inzaghi meminta anak asuhnya berjuang keras saat bertanding nanti.

"Genoa sedang dalam performa bagus dan memiliki pemain-pemain berkualitas tinggi serta pelatih yang telah mempersiapkan diri dengan baik dan bekerja dengan baik. Kami harus cerdas dan bermain dengan intensitas nyata," tutur Inzaghi.

Selain itu, Inzaghi diperkirakan tidak akan mengubah gaya permainan jelang menghadapi Genoa.

Mereka akan menggunakan taktik seperti biasa meski I Rossoblu banyak opsi untuk mengatur strategi.

Baca Juga: Juventus Incar Poin Penuh, Allegri Pantang Remehkan Frosinone

Sejatinya dalam duel ini Inter memang lebih diunggulkan karena dalam kondisi tim yang sangat bagus.

Sementara itu tim tuan rumah berada di papan tengah dan sedang berjuang meraih kemenangan.

Prediksi Susunan Pemain Genoa vs Inter Milan:

Genoa (3-4-1-2): Josep Martínez, Radu DrăguÈ™in, Mattia Bani, Koni De Winter, Stefano Sabelli, Johan Vásquez, Milan Badelj, Morten Frendrup, Ruslan Malinovskyi, Albert Guðmundsson, Caleb Ekuban.
Pelatih: Alberto Gilardino.

Inter (3-5-2): Yann Sommer, Yann Bisseck, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Carlos Augusto, Henrikh Mkhitaryan, Nicolò Barella, Hakan ÇalhanoÄŸlu, Marcus Thuram, Marko Arnautović.
Pelatih: Simone Inzaghi.

Editor
Komentar
Banner
Banner