gempa bumi

Gempa M 5,9 Banten Terasa Hingga Cianjur, Warga Panik Berhamburan

Gempa bumi magnitudo (M) 5,9 terjadi di Barat Daya Bayah-Banten. Getaran gempa terasa hingga Cianjur dan membuat warga berhamburan.

Featured-Image
Info Gempa Mag:5.9, 03-Jan-24 07:53:49 WIB, Lok:7.57 LS,106.14 BT (72 km BaratDaya BAYAH-BANTEN), Kedlmn:74 Km ::BMKG. Foto : BMKG

bakabar.com, CIANJUR - Gempa bumi magnitudo (M) 5,9 terjadi di Barat Daya Bayah-Banten. Getaran gempa terasa hingga Cianjur dan membuat warga berhamburan. 

"Saya lagi tidur, langsung kebangun dan lari keluar," tutur warga Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Septa (30) kepada bakabar.com, Rabu (3/1).

Gempa itu terjadi di laut dengan kedalaman 74  ini pada hari ini pukul 07.53 WIB. Selain Cianjur, gempa juga dirasakan sebagian wilayah Bandung, Bogor, Tangerang Selatan, dan Jakarta.

"Saya lagi kerja di kantor saya di lantai dua, gempanya sangat terasa dan saya langsung lari ke kebawah keluar," ujar salag satu warga, Gani Aris (50).

Baca Juga: Pengungsi Gempa Sumedang Capai 548 Orang

Baca Juga: Retak Akibat Gempa Sumedang, Terowongan Tol Cisumdawu Aman!

Dirinya mengaku masih merasa trauma dengan gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur setahun lalu. Karenanya, Gani langsung keluar jika ada getaran.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur mengonfirmasi adanya gempa itu. Namun, pihaknya belum menerima laporan korban ataupun kerusakan akibat gempa.

"Kami masih periksa," ucap Kepala BPBD Cianjur, Asep Sukma Wijaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner