Gempa Bogor

Gempa Bogor, Pemkab Naikkan Status Tanggap Bencana

Bupati Bogor Iwan Setiawan meningkatkan status tanggap bencana pasca-puluhan rumah rusak diterjang gempa bumi. Dampak gempa sebelumnya merusak lebih 30 rumah. 

Featured-Image
Bupati Bogor Iwan Setiawan ketika meninjau langsung ke pengungsian warga Pamijahan yang terdampak gempa bumi, Sabtu (9/12), Zaenal/apahabar.com,

bakabar.com, BOGOR - Bupati Bogor Iwan Setiawan meningkatkan status tanggap bencana pasca-puluhan rumah rusak diterjang gempa. Dampak gempa sebelumnya merusak lebih 30 rumah. 

"Rumah rusak ringan, sedang dan berat, dan untuk Biaya Tidak Terduga (BTT) masih memungkinkan untuk direhab atau diperbaiki," kata Iwan Setiawan ketika meninjau langsung pengungsian warga, Sabtu (9/12).

Ia juga sudah mengirimkan tim dari DPKPP untuk assessment biaya yang harus ditanggung. Nilainya yang harus dianggarkan untuk rumah, dan memprediksi anggaran makan minum dari Dinsos.

Warga berharap bantuan dari provinsi juga Pj Gubernur Jabar datang, termasuk dapur umum. 

"Status Darurat Bencana ya harus kalau tidak, kita tidak bisa mencairkan BTT, makanya saya minta BPBD disegerakan," ucap Iwan. 

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Bogor Ade Hasrat mengungkapkan gempa ini berdampak terhadap 5 kampung, dan sudah diidentifikasi oleh petugas di lapangan.

"Ada sekitar 7 rumah rusak berat, selebihnya rusak ringan dan sedang," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner