SEA Games 2023

Gemilang di Sea Games, Indra Sjafri Fokus Persiapan Asian Games dan Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dipastikan tak lagi menjabat sebagai Direktur Teknik  PSSI usai membawa medali emas di SEA Games 2023.

Featured-Image
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mengikuti pawai di Bundaran HI, Jumat (19/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dipastikan tak lagi menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI usai membawa medali emas di SEA Games 2023.

Pelatih kawakan itu diminta fokus menjadi pelatih utama Timnas U-22 untuk persiapan Asian Games 2023 sekaligus kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagai gantinya, PSSI akan mencari Direktur Teknis Timnas dari pihak eksternal, seperti dari negara Jepang dan Jerman.

"Saya sudah bicara dengan Jepang, nanti kita kerja sama, mengenai benchmarking liga dan wasit. Dengan Jerman kita juga akan tanda tangan untuk benchmarking liga dan juga salah satunya mencari Direktur Teknik dari sana," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).

Baca Juga: Indra Sjafri Persembahkan Emas Sepak Bola untuk Masyarakat Indonesia

Erick menyebut Indra senang diminta untuk fokus mengurus Timnas Indonesia.

"Coach Indra senang saya lihat," pungkasnya.

Menanggapi penugasan tersebut, Indra Sjafri menyatakan siap menjalankan tugas sepenuhnya yang diembankan PSSI kepadanya.

"Saya sesuai perintah saja. Jadi ya nanti yang jelas tugas saya di Sea Games sudah selesai, sesuai dengan yang dibebankan Pak Erick, medali emas, selanjutnya saya tunggu," tutur Indra.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur Punggawa Garuda Tak Ada yang Cedera

Indra Sjafri menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI pada tahun 2020 menggantikan Danurwindo. Setelah tiga tahun, pelatih yang pernah mengantarkan generasi muda menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini pun tak diberi mandat lagi untuk rangkap jabatan. Ke depannya ia hanya fokus untuk menjadi pelatih kepala Timnas U-22.

Editor


Komentar
Banner
Banner