SEA Games 2023

Lolos ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur Punggawa Garuda Tak Ada yang Cedera

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bersyukur anak asuhnya tidak ada yang cedera usai menang melawan Timor Leste 3-0 di SEA Games 2023 Kamboja. 

Featured-Image
Indonesia vs Timor Leste di SEA Games 2023 Kamboja. Foto: pssi

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bersyukur anak asuhnya tidak ada yang cedera usai menang melawan Timor Leste 3-0 di SEA Games 2023 Kamboja. 

"Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera sejauh ini," ujar Indra usai memastikan tiket ke Semifinal, Senin (8/5). 

Indonesia sendiri telah dinyatakan lolos ke semifinal usai menekuk Timor Leste pada laga ketiga Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (7/5). 

Pertandingan perebutan tiket semifinal hanya menyisakan satu pertandingan antara Kamboja vs Myanmar di grup B. 

Indra sendiri bersama tim akan menunggu hasil antara Kamboja vs Myanmar sebelum kemudian menentukan nasib anak asuhnya. 

"Kita tunggu hasil Kamboja dan Myanmar. Kita juga menunggu hasil Grup B. Setelah itu kami tim pelatih dan manajer berhitung mana yang terbaik (jadi juara grup atau runner-up grup). Ya kita lihat strategi berturnamen juga harus ada," jelas pria yang juga Direktur Teknik PSSI tersebut.

Ia percaya dalam meraih juara harus dicapai secara bertahap dan tidak tergesa-gesa.

Perlu kiranya menyiapkan kebutuhan dari segala aspek terutama mental dan waktu istirahat. 

"Juara itu harus dicapai secara bertahap kami menyusun perioderisasi dalam tiga tahapan, yakni grup, kita lalu dengan sukses, selanjutnya tinggal semifinal dan final, secara bertahap perioderisasinya harus pas. Kalau untuk pertandingan keempat rombak semua tim sudah pasti. Dan kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal," paparnya.

Dalam pertandingan melawan Timor Leste, ketiga gol Garuda Nusantara dicetak oleh Ramadhan Sananta (45') dan Fajar Fathur Rahman (62' serta 75'). 

Sejauh ini tim U-22 Indonesia mengoleksi 11 gol tanpa kebobolan.

"Khusus pemain defending, kita satu-satunya negara yang belum kebobolan, saya apresiasi seluruh pemain. Kami berharap dengan lawan lebih meningkat nanti di semifinal atau final, kita tetap cleansheet," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner