Kukar Bersholawat II

Gelaran Kukar Bersholawat II Sukses, Bupati Edi Harap Kutai Tenteram dan Damai

Gelaran Kukar Bersholawat jilid II yang dilaksanakan di Taman Kota Raja, Kota Tenggarong pada Sabtu malam, meninggalkan kesan yang luar biasa bagi masyarakat.

Featured-Image
Kukar Bersholawat II bersama para ulama di Kutai Kartanegera. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Gelaran KukarBersholawat jilid II yang dilaksanakan di Taman Kota Raja, Kota Tenggarong, Sabtu (28/10) malam, meninggalkan kesan yang luar biasa bagi masyarakat dan pemerintah Kukar.

Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf bersama majelisnya Ahbaabul Musthofa hadir di Kutai Kartanegara, dan disambut ribuan jemaah yang ikut Bersholawat. Kukar Bersholawat jilid II kali ini turut disyukuri ulama asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Beberapa pejabat maupun mantan pejabat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pun tampak hadir. Selain itu, ada ormas Islam, ulama, dan berbagai elemen instansi vertikal maupun OPD. Tak ketinggalan alim ulama, habaib serta TNI-Polri hingga pengurus masjid dan pondok pesantren.

Baca Juga: Puluhan Ribu Jamaah Padati Acara Kukar Bersholawat II

Dalam acara tersebut, Habib Syekh mendoakan dengan bersholawat agar seluruh hadirin dan Kaltim senantiasa mendapat keberkahan.

"Malam hari ini saya bahagia dan gembira bersama para orang tua, kita doakan semua sehat panjang umur dan selalu dapat menghadiri Kukar Bersholawat yang ke-2 dan seterusnya," ungkap Habib Syekh.

"Tidak lupa samping kanan dan kiri saya Bupati dan Wabup Kukar, mudahan sukses selalu. Masyaallah, semoga kutai selamat dari segala musibah, penduduknya dilindungi dan mendapat ridho allah. Semua selamat dunia akhirat," sambungnya.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan bahwa momentum peringatan Kukar Bersholawat 2023 merupakan kesempatan bagi seluruh masyarakat Kutai Kartanegara untuk mendapatkan pencerahan Habib Syekh, tentang bagaimana kecintaan manusia kepada Nabi Muhammad SAW.

"Melalui momentum ini kita berharap kecintaan kita kepada Rasulullah bisa dimanifestasikan dalam bentuk perilaku sehari-hari, cinta kepada tanah air kemudian juga lebih mencintai Kukar serta meningkatkan etos kerja kita lebih baik ke depan," terangnya.

Edi Damansyah juga berharap, momen ini juga menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh masyarakat dan semua pihak.

Baca Juga: Pemkab Kukar Sabet Penghargaan dari Universitas Mulawarman

Ceramah ataupun orkestrasi sholawat yang disampaikan Habib Syekh menurutnya sangat menyentuh hati. Ia berharap melalui sholawat ini terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam membangun bangsa dan negara.

"Khususnya membangun Kukar menjadi lebih baik menuju negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya, negeri yang tenteram dan damai," imbuhnya.

Acara akbar keagamaan ini, dihadiri ibuan jamaah yang membanjiri Taman Kota Raja, Tenggarong. Mereka antusias mengikuti kegiatan Kukar Bersholawat Jilid II.

Baca Juga: Bupati Kukar Imbau Masyarakat Hindari Rentenir

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan, apa yang dilakukan malam itu mampu membawa Kukar dalam suasana teduh memuliakan Allah. Kukar Bersholawat merupakan salah satu upaya membumikan Al-Quran di Bumi Etam.

“Semoga melalui Kukar Bersholawat ini terus menjadikan umat muslim Kukar bersatu, saling menjaga silatuhrahmi, menjaga hubungan menjaga kerukunan, kedamaian, serta menjaga Kutai Kartanegara yang kita cintai,” ujarnya.

Kukar Bershalawat, lanjut Rendi, adalah bagian dari kehadiran Pemkab bersama umat muslim dalam dakwah bersama program keagamaan untuk menambah ilmu pengetahuan, dan menambah kualitas keimanan kepada Allah SWT.

“Melalui sholawat ini, semua mendoakan agar Kukar terjaga terpelihara, dijauhkan dari segala bahaya, dijagakan daerahnya, dikuatkan masyarakatnya, agar kita tenteram damai, dan bisa beraktivitas bekerja memberikan manfaat kepada sesama, khususnya Kukar,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner