Tak Berkategori

Gelar Pelatihan Tata Cara Mengurus Jenazah, IPNU Tapin Minta Pemuda Lebih Berperan di Masyarakat

apahabar.com, RANTAU – Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tapin menggelar pelatihan tata cara mengurus jenazah…

Featured-Image
Peserta pelatihan saat lakukan praktek pemandian jenazah. Foto:apahabar.com/ Sandy

bakabar.com, RANTAU – Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tapin menggelar pelatihan tata cara mengurus jenazah laki-laki di Gedung NU, jalan Darussalam Cangkring, Kecamatan Tapin Utara, Sabtu (10/4).

Diketahui, kegiatan tersebut difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapin yang diikuti seluruh pelajar NU dan dihadiri perwakilan dari dewan guru.

Kasi Penyadaran Dispora Tapin, H Hermadi, mengatakan kegiatan pelatihan itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Sekarang ini kita lihat di kampung-kampung banyak orang tua yang mengurus jenazah apabila ada yang meninggal dunia. Maka kami usahakan generasi muda agar bisa ikut serta dan berperan aktif dalam mengurus jenazah,” ungkapnya.

Ia berharap melalui pelatihan tersebut akan muncul generasi-generasi muda yang lebih berperan di tengah masyarakat.

“Maka dari situlah, kita ingin ada regenerasi tentu dengan pembekalan ilmu baik teori dan praktik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IPNU Kabupaten Tapin, Syarif Hidayat, mengatakan pelatihan itu sangat dibutuhkan untuk generasi muda.

“Di kampung-kampung banyak mengeluh yang tuhanya (orang tua), karena banyak pemuda yang tidak tahu tata cara memandikan atau mengurus jenazah,” ungkapnya.

Pelatihan tata cara mengurus jenazah tersebut diikuti kurang lebih 30 orang anggota IPNU. Kegiatan digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan.



Komentar
Banner
Banner