Banjarmasin Hits

Gelar Musycab, Muhammadiyah Banjarmasin 4 Berangkatkan Umroh ke Tenaga Pengajar Berdedikasi

4 tenaga pengajar dan karyawan di lingkungan sekolah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 bakal diberangkatkan umroh pada November 2023.

Featured-Image
4 tenaga pengajar dan karyawan di lingkungan sekolah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 bakal diberangkatkan umroh pada November 2023. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Empat orang tenaga pengajar dan karyawan di sekolah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4 bakal diberangkatkan umroh, November mendatang.

Mereka dipilih berdasarkan dedikasinya selama ini terhadap perjuangan PCM Banjarmasin 4 dalam mencerdaskan Banua. Pemberian keberangkatan umroh ke tanah suci itu bakal diserahkan saat Musyawarah Cabang (Musycab) Banjarmasin 4 di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Sabtu (14/10/2023).

Ketua Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4, Taufik Hidayat mengatakan keempat tenaga pengajar tersebut memperoleh hadiah umroh berdasarkan loyalitas dan komitmen kinerjanya selama ini.

“Itu penghargaan dari Pimpinan Muhammadiyah 4, memberangkatkan umroh dengan ketentuan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Tak hanya itu. Taufik menerangkan ratusan paket sembako bakal dibagikan kepada guru dan karyawan yang berada di amal usaha PCM Banjarmasin 4.

Paket sembako yang dibagikan senilai Rp 200 ribu untuk setiap marbut Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4. “Termasuk marbut. Ini alhamdulillah dari sumber sendiri, bukan dari sponsor. Jadi ini luar biasa,” ucapnya.

Sederet hadiah yang diberikan nanti, bagi Taufik merupakan kebanggaan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4. Amal usaha yang terdapat di lingkungan PCM Banjarmasin 4 dikelola dengan baik, terutama Lazismu Al Jihad.

“Ini hanya setahun lebih, tapi perputaran uangnya sudah berapa miliar,” tuturnya.

Kegiatan Musycab ini akan dihadiri Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Budaya dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Didik Suhardi.

Disana, Taufik menerangkan Didik bakal memberikan sambutan dan pencerahan kepada ratusan peserta Musycab Muhammadiyah Banjarmasin 4. Hal ini juga seiringan untuk calon Ketua PCM Banjarmasin 4 kedepannya.

“Harapan ada inovasi dan mempertahankan dan dikelola profesional untuk ketua baru,” pungkasnya.

Amal usaha yang terdapat di lingkup PCM Banjarmasin 4 yaitu Masjid Al Jihad, TK PAUD Aisyiyah 2, SD Muhammadiyah 8 & 10, SMP Muhammadiyah 3, SMK Muhammadiyah 2, Radio Suara Al Jihad, Al Jihad TV, Website mu4.co. id, Lazismu Al jihad, Al Jihad Mart, Bank Sampah dan layanan penyelenggaraan jenazah.

Editor
Komentar
Banner
Banner