News

Tasyakur Milad ke-55, Berikut Kegiatan di Masjid Al Jihad Banjarmasin

Masjid Al Jihad Banjarmasin bakal melibatkan sekitar 3 ribu remaja dan generasi muda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mencintai Masjid, Al Quran dan Ta

Featured-Image
Masjid Al Jihad Banjarmasin bakal melibatkan sekitar 3 ribu remaja dan generasi muda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mencintai Masjid, Al Quran dan Tahajud. Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Di momen tasyakur milad ke-55, Masjid Al Jihad Banjarmasin melaksanakan gerakan mencintai Masjid, Alquran dan Salat Tahajud.

Gerakan yang bakal melibatkan 3.000 remaja itu bakal berlangsung pada Sabtu nanti (20/7/2024).

Ketua Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin, Taufik Hidayat mengatakan, gerakan ini bertujuan mendorong remaja untuk mencintai masjid, mencintai Alquran, dan melaksanakan salat tahajud dalam membentuk karakter serta spiritualitas para remaja.

“Target kita ada 3.000 remaja yang mengikuti ikran ini,” ujarnya.

Selain itu, Ustaz Adi Hidayat atau akrab disapa UAH dijadwalkan datang ke Kalsel untuk menyaksikan ribuan remaja Masjid.

UAH akan mengisi tausiyah di Masjid Al Jihad sesudah Salat Subuh berjamaah.

“Memulainya dari kita menjadi pioner, kalau bisa sampai menasional remaja Masjid ini,” ucapnya.

Rencananya, UAH hanya dua hari berada di Kalsel. Setelah dari Masjid Al Jihad, Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu menuju Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru untuk kembali melanjutkan kegiatan lain di luar kota.

Kegiatan ini rencananya turut hadir pada acara Tasyakur Milad ini Wali Kota Banjarmasin, Kakanwil Kemenag Kalsel, kadisdik kota Banjarmasin, Ketua MUI Banjarmasin, Ketua PW Muhammadiyah Kalsel, Ketua PD Muhammadiyah Banjarmasin dan kaum muslimin.

Editor
Komentar
Banner
Banner