Pemkab Tabalong

Gelar Musorkab, Anang Syakhfiani Ingin Ketua KONI Tabalong Terpilih dapat Bersinergi

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab).

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, saat membuka musyawarah olahraga kabupaten untuk memilih Ketua KONI Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab).

Musorkab untuk memilih Ketua KONI untuk masa bakti 2023-2027 itu digelar di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak, Tabalong, Senin (13/2).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, dihadiri Forkopimda setempat, Sekretaris KONI Provinsi Kalsel,  pengurus cabang olahraga dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Anang, menginginkan Ketua KONI terpilih dapat meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah serta stakeholder lainnya.

“Akhir-akhir ini kita kurang melakukan kolaborasi padahal kita punya kekuatan, ada TNI, Polri dan perusahaan-perusahaan. Tanpa kolaborasi tidak mungkin Tabalong kembali meraih prestasi cemerlang seperti dahulu," kata Anang.

Anang juga meminta Ketua KONi Tabalong terpilih, nantinya bisa mendayagunakan cabor yang ada.

"Apa yang dirintis ketua terdahulu supaya di lanjutkan, kita carikan saja bapak angkat. Nanti setelah cabornya definitif saya undang semua perusahaan yang beroperasi di Tabalong," ucapnya.

"Insyallah walaupun perlahan pasti prestasi olahraga di Tabalong bisa kita tingkatkan," imbuh Anang.

Anang berharap ke depan, Tabalong juga dikenal karena prestasi olahraganya. Mengingat Tabalong sudah berada di depan bukan di belakang lagi karena adanya IKN yang berbatasan dengan Tabalong.

"Saya berharap Tabalong dikenal karena prestasi olahraganya, bukannya dikenal karena berada diurutan bawah," pintanya.

"Untuk itulah kepada para ketua cabor bisa mendukung pak Rahmadi Amir sebagai Ketua KONI Tabalong yang baru," pungkasnya.

Pada Musorkab tersebut, Rahmadi Amir, terpilih menjadi Ketua KONI Tabalong secara aklamasi.

Baca Juga: Resmi, Panitia Seleksi Tetapkan Satu Calon Ketua KONI Tabalong

Editor


Komentar
Banner
Banner