Jelang KLB PSSI

Gelar Diskusi dengan Perwakilan Suporter, B.E.D.A: Erick Thohir Sosok Tepat Pimpin PSSI

Komunitas anak muda Berani, Enerjik, Dahsyat, dan Amanah (B.E.D.A) memberikan dukungan kepada calon ketua umum PSSI periode 2023-2023, Erick Thohir.

Featured-Image
B.E.D.A gelar diskusi dengan perwakilan suporter sepak bola di Banjarmasin, Minggu (5/2). (Foto: dok. B.E.D.A)

bakabar.com, JAKARTA - Komunitas anak muda Berani, Enerjik, Dahsyat, dan Amanah (B.E.D.A) memberikan dukungan kepada calon ketua umum PSSI periode 2023-2023, Erick Thohir.

B.E.D.A yang mengklaim sebagai gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat itu, menyatakan dukungan terhadap Erick Thohir saat menggelar pertemuan dan diskusi dengan suporter dari beberapa klub di Banjarmasin, Minggu (5/2).

Dalam pertemuan tersebut, B.E.D.A dan perwakilan suporter melakukan diskusi terhadap kondisi sepak bola Indonesia saat ini, di antaranya yaitu pelaksanaan liga 2 dan liga 3 yang dihentikan oleh PSSI.

Menurut mereka, tanpa adanya degradasi di kompetisi Liga 1, atmosfer sepak bola Indonesia sudah menghilang.

Baca Juga: Inter Vs AC Milan Bukan Sekedar Gengsi, Tetapi juga Perebutan Posisi

Selain itu perwakilan suporter klub juga menyesalkan penanganan PSSI terhadap tragedi Kanjuruhan yang terkesan lamban.

Tuntutan lainnya dari para suporter yakni untuk memperbaiki kompetisi Liga di Indonesia, dengan memberantas mafia sepak bola dari segala pihak, termasuk di dalam tubuh PSSI sendiri.

Menanggapi tuntutan dari para suporter, Co-Chair B.E.D.A Tsamara Amany mengungkapkan bahwa sosok Erick Thohir merupakan orang yang tepat untuk membenahi sepak bola Indonesia.

“Saya yakin Pak Erick Thohir akan menjalankan yang seharusnya. Termasuk pembenahan liga atau menjalankan kembali divisi 2 dan 3 dengan lebih professional, transparan dan dengan sistem manajemen yang jelas,” ujar Tsamara.

Baca Juga: Jelang Tottenham Vs Man City, Pep Minta Haaland Pantau Harry Kane

Sementara itu, di kesempatan yang sama, pundit sepak bola Pangeran Siahaan yang juga Co-Chair B.E.D.A mendesak para voters di KLB PSSI untuk memilih pemimpin PSSI yang tepat.

Pangeran mengungkapkan bahwa suporter merupakan investor terbesar. Maka aspirasi mereka harus menjadi fokus utama, apalagi untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

“Mereka ingin ada perubahan, khususnya di liga kompetisi. Lalu soal pemberantasan mafia-mafia sepak bola. Serta mereka ingin ke depan ada komunikasi yang baik antara fans dan federasi,” timpal Pangeran Siahaan.

“Karena kita sadar, investor terbesar di sepak bola adalah suporter. Makanya kita percaya, ketika Erick Thohir terpilih, akan ada komunikasi yang baik,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner