News

Geger, Ratusan Mahasiswa Teknik UB Keracunan Massal Saat KKM di Wagir Malang!

Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) keracunan massal. Peristiwa itu terjadi saat kegiatan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) ke-43 di Desa

Featured-Image
Universitas Brawijaya. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) keracunan massal. Peristiwa itu terjadi saat kegiatan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) ke-43 di Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

"Iya, benar ada KLB (kejadian luar biasa) dengan korban mahasiswa Universitas Brawijaya saat kegiatan di Desa Jedong, Wagir," ujar Kadinkes Kabupaten Malang dr Wiyanto Wijoyo dikutip bakabar.com dari detikJatim, Rabu (8/2).

Kronologis Ratusan Mahasiswa Teknik UB Keracunan Massal

Lokasi Kemah Kerja Mahasiswa (KKM). Foto-net
Lokasi Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) di Wagir Malang. Foto-net

Pada hari Senin, 6 Februari 2023 jam 08.00 WIB, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya angkatan 2022 mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di wilayah Jedong, Kecamatan Wagir dalam bentuk perkemahan di area lahan kosong.

Kegiatan diikuti 1.279 mahasiswa dan 300 orang panitia. Rencana kegiatan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 9 Februari 2023.

"Makan pada hari Senin sebanyak 2 kali yaitu makan siang dibagikan pada jam 13.00 WIB dengan menu telur bali, tumis buncis, dan tempe. Sedangkan makan malam dibagikan pada jam 19.30 WIB dengan menu tahu goreng, oseng tempe, dan tumis wortel," ungkap Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik dikutip bakabar.com dari detikJatim, Rabu (8/2).

Pada hari Selasa, 7 Februari 2023 sekitar jam 09.00 WIB terdapat sekitar 360 mahasiswa yang mengalami gejala keracunan berupa mual, muntah, dan diare.\

Baca Juga: Buntut Keracunan Massal, UB Hentikan Kemah Kerja Mahasiswa!

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner