Hot Borneo

Geger! Penemuan Mortir di Sungai Riam Kanan, Polisi Turun Tangan

Warga Desa Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), dihebohkan dengan penemuan benda diduga mortir di aliran Sungai Riam Kanan, Kamis (4/5).

Featured-Image
Kepolisian dan tim Gegana langsung turun tangan mengamankan temuan mortir di Desa Aranio, Kamis (4/5). Foto- Polres Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Warga Desa Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), dihebohkan dengan penemuan benda diduga mortir di aliran Sungai Riam Kanan, Kamis (4/5).

Salah seorang warga yang menemuan benda tersebut adalah Ahmad Murawat.

Pria yang berprofesi sebagai pembudidaya ikan itu awalnya menyelam di sungai untuk membersihkan jala apung miliknya.

Di dasar sungai, ia menemukan benda bulat dengan panjang sekitar 20 centimeter.

"Kemudian yang bersangkutan mengangkat ke darat, dan melaporkan ke Polsek Aranio melalui telepon," ucap Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, melalui Kasi Humas AKP Suwarji, Jumat (5/5).

Kapolsek Aranio Iptu Toni Hartono beserta anggota langsung mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), kemudian melaporkan ke Kapolres Banjar.

Tak berselang lama, Sat Samapta, Sat Intelkam dan Tim Inafis Polres Banjar langsung menuju TKP, disusul Danden Gegana Brimobda Polda Kalsel Kompol I Made Seneng. 

"Di TKP tim gabungan berhasil mengidentifikasi temuan dimaksud dengan jenis Mortir 81-MM," kata Suwarji. 

Mortir tersebut kemudian dibawa ke lokasi Disposal yang berada di Desa Awang Bangkal, Karang Intan. 

"Mortir berhasil dimusnahkan dengan cara diledakkan sekitar pukul 18.00 Wita oleh Operator Jibom Baratu Budi Hartanto dari Sat Brimobda Polda Kalsel," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner