La Liga Spanyol

Gasak Villarreal 3-0, Lewandowski Jadi Bintang Kemenangan Barcelona

Barcelona sukses menggasak Villarreal dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-10 La Liga Spanyol, Jumat (21/10) dini hari WIB.

Featured-Image
Barcelona taklukan Villarreal dengan skor 3-0. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

bakabar.com, JAKARTABarcelona sukses menggasak Villarreal dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-10 La Liga Spanyol, Jumat (21/10) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Spotify Camp Nou, markas Barcelona, Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Blaugrana dengan memborong dua gol dan satu gol lainnya dilesakkan oleh Ansu Fati.

Berkat kemenangan tersebut, Sergio Busquet Cs kembali memperkecil jarak mereka dari pemuncak klasemen La Liga, yaitu Real Madrid, yang di laga hari sebelumnya juga menang 0-3 melawan Elche.

Tim Catalan menempati urutan kedua klasemen dengan perolehan 25 poin, terpaut tiga poin dari Los Blancos di urutan pertama klasemen La Liga musim 2022/2023.

Sedangkan, Villarreal menempati posisi kesembilan klasemen dengan mengoleksi 15 poin dari 10 laga yang sudah dijalani.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tim asuhan Xavi Hernandez langsung tampil menyerang sejak peluit babak pertama dimulai.

Peluang demi peluang tercipta untuk Barca, namun sayang tuan rumah masih belum mampu menjebloskan si kulit bundar ke gawang The Yellow Submarine.

Baca Juga: Melawan Chelsea, Manchester United Dipastikan Tanpa Cristiano Ronaldo

Keunggulan Barca tercipta ketika babak pertama sudah berjalan 31 menit. Gol diciptakan oleh Lewandowski yang berhasil menyelesaikan umpan dari Jordi Alba.

Umpan yang disodorkan Jordi Alba ke Lewandowski berhasil dimanfaatkan dengan mengelabui dua pemain bertahan Villarreal sebelum melepaskan tembakan ke gawang 'Si Kuning', hingga tak mampu di antisipasi dengan baik oleh kiper.

Empat menit berselang, lagi-lagi Lewandowski yang kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Mantan pemain Bayern Munich itu sukses menggetarkan gawang Rulli dengan sepakan kerasnya yang mengarah ke tiang jauh gawang Villarreal.

Baca Juga: Arsenal vs PSV, Xhaka Antarkan The Gunners Melaju ke Babak 32 Besar Europa League

Tak cukup unggul 2-0, pasukan Xavi Hernandez kembali menjebloskan bola ke gawang Villarreal di menit ke-38.

Kali ini Ansu Fati yang mencatatkan namanya di papan skor, berkat umpan yang disodorkan oleh Ferran Torres.

Pemain bernomor punggung 10 itu tinggal menyodorkan bola masuk ke dalam gawang Rulli, dan skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Hingga babak pertama berakhir, skor keunggulan 3-0 untuk tuan rumah tetap tak berubah.

Baca Juga: FIFA Sarankan Gunakan VAR, Cocokkah dengan Fanatisme Tinggi di Tanah Air?

Seusai jeda, Blaugrana kembali mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Lewandowski Cs belum mampu menambah keunggulan mereka atas Villarreal.

Anak asuh Xavi Hernandez lantas menurunkan tempo permainan mereka. Hal tersebut coba dimanfaatkan oleh Alberto Moreno Cs untuk mencoba ketertinggalan mereka.

Tetapi usaha anak-anak Yellow Submarine masih gagal berbuah gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka dari tuan rumah.

Sepanjang 45 menit babak kedua, tidak ada gol yang tercipta lagi dari Barcelona maupun Villarreal.

Wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 3-0 tetap tidak berubah untuk kemenangan Blaugrana.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Marcos Alonso, Jordi Alba, Pablo Gavi, Frenkie de Jong, Ferran Torres, Robert Lewandowski, Ansu Fati.

Villarreal: Geronimo Rulli; Kiko Femenia, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza, Yeremi Pino, Dani Parejo, Manu Morlanes, Alex Baena, Nicolas Jackson, Arnaut Danjuma.

Klasemen Sementara La Liga Musim 2022/2023

Klasemen Sementara La Liga musim 2022/2023
Klasemen Sementara La Liga musim 2022/2023
Editor


Komentar
Banner
Banner