Liga Champions

Gasak Benfica 2-0, Inter Selangkah Lagi Tembus Semifinal Liga Champions

Inter Milan berhasil mempermalukan Benfica di laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Rabu (12/4) dini hari WIB

Featured-Image
Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan untuk Inter saat lawan Benfica (Foto: dok. inter milan)

bakabar.com, JAKARTA –Inter Milan berhasil mempermalukan Benfica di laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Benfica, Nerazzurri selangkah di atas angin menembus partai semi final dengan unggul 2-0 di leg pertama.

Gol kemenangan Inter diciptakan oleh Nicolo Barella di menit ke-51 dan Romelu Lukaku pada menit ke-82 yang membuat Nerazzurri memiliki modal yang cukup bagus untuk pertandingan leg kedua nanti.

Bermain di depan pendukung tim tuan rumah, Inter Milan sempat dibuat kewalahan oleh Benfica usai lini pertahanan Nerazzurri dibombardir oleh Goncalo Ramos cs.

Namun, tim besutan Inzaghi lantas tak berdiam diri. Romelu Lukaku cs perlahan mulai tampil menyerang untuk menciptakan gol ke gawang tuan rumah.

Baca Juga: Haaland Cetak Gol, Manchester City Hajar Bayern Munchen 3-0

Tak banyak peluang berbahaya yang tercipta di sepanjang jalannya babak pertama. Alhasil, kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Inter Milan justru mampu mengawali babak kedua dengan berhasil menekan permainan Benfica.

Inter Milan akhirnya sukses memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-51 berkat gol yang disarangkan Nicolo Barella ke gawang tim tuan rumah.

Memanfaatkan peluang dari Alessandro Bastoni, Barella lantas menyudul si kulit bundar masuk ke dalam gawang Benfica yang tak mampu ditepis oleh kiper Odiseas Vlachodimos. Skor 1-0 untuk Inter.

Tertinggal dari tim tamu, pasukan Roger Schmidt lantas mulai bebenah. Benfica terus memaksa Inter bermain bertahan untuk menciptakan gol penyama kedudukan.

Baca Juga: Kena Sanksi FIFA Forward, PSSI Pastikan Pembangunan Pusat Latihan Timnas di IKN

Nerazzurri yang hanya bermodalkan permainan bertahan, justru berhasil memanfaatkan celah untuk dapat menggandakan kedudukan.

Di menit ke-80, Inter mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Jaoa Mario mengenai bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Romelu Lukaku yang ditunjuk menjadi eksekutor lantas tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Lewat sepakan kaki kirinya, Lukaku sukses membuat Inter kian unggul 2-0 dari Benfica.

Benfica yang tak mudah menyerah terus berupaya membongkar solidnya pertahanan Inter untuk mencetak gol. Namun, hingga babak kedua usai tak ada satu pun gol yang diciptakan oleh tim tuan rumah.

Skor 2-0 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua perempat final Liga Champions pada 20 April mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner