Hot Borneo

Gantikan M Rifa'i di Dewan HST, Syahmiadi Komitmen Jalankan Tugas

Syahmiadi resmi menggantikan Muhammad Rifa'i dari Partai NasDem pada pergantian antar waktu (PAW).

Featured-Image
Pengambilan sumpah jabatan Syahmiadi dalam pelantikan anggota dewan pada PAW DPRD HST. Foto: Humas DPRD HST

bakabar.com, BARABAI - Syahmiadi resmi menggantikan Muhammad Rifa'i dari Partai NasDem pada pergantian antar waktu (PAW).

Muhammad Rifa'i sebelumnya diberhentikan lantaran terlibat kasus internal. Setelah resmi dilantik, Syahmiadi mengaku akan berkomitmen dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

"Pastinya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi," ujar legislator muda NasDem HST ini, Kamis (1/6/2023).

Sebagai putra daerah HSR, dirinya merasakan tanggung jawab besar dalam mewakili suara masyarakat di DPRD.

Ia juga menyadari bahwa tugas ini bukanlah sebuah penghargaan pribadi, tetapi merupakan amanah untuk melayani dan berjuang demi kepentingan masyarakat.

Syahmiadi mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, menjaga keadilan, dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh warga Kabupaten HST.

"Dalam sisa masa jabatan ini, saya berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsi DPRD dengan sebaik-baiknya," janjinya.

Dirinya akan aktif dalam proses legislasi, mengusulkan kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu, ia akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap kebijakan pemerintah daerah untuk memastikan pelaksanaannya sesuai dengan kepentingan publik.

"Saya siap bekerja sama dengan seluruh anggota DPRD, pemerintah daerah, dan elemen masyarakat lainnya untuk mencapai tujuan bersama," katanya.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh partai dan masyarakat untuk mengemban amanah ini," imbuhnya.

Dia juga berjanji untuk tetap berpegang teguh pada nilai-nilai partai, menjunjung tinggi integritas, transparansi dan keadilan dalam setiap tindakan dan keputusan yang saya ambil.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini," tuturnya.

Dirinya pun berjanji akan terbuka untuk menerima masukan, aspirasi, dan keluhan dari masyarakat, karena dia percaya bahwa kolaborasi antara wakil rakyat dan rakyat adalah kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan.

Terakhir, ia ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, sahabat, dan semua pihak yang telah mendukung saya dalam perjalanan politik ini.

Menurutnya, tanpa dukungan dan dorongan semua pihak, dia tidak akan sampai di titik ini.

"Saya berjanji untuk tidak mengkhianati kepercayaan dan harapan yang telah diberikan kepada saya," pungkasnya.

Ketua DPRD HST, H Rachmadi berharap, anggota dewan yang baru saja dilantik dalam PAW agar segera bisa beradaptasi di lingkungan baru.

"Kami ingin yang bersangkutan bisa membawa serta memberi warna atau inovasi baru di DPRD HST," singkat Rachmadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner