Pemilu 2024

Ganjar Minta Ratusan Pengurus PDIP NTB Kawal Suara di TPS

Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo meminta pengurus PDIP Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menerjunkan ratusan orang untuk mengawal

Featured-Image
Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Kantor DPD PDIP NTB, Kota Mataram, Lombok, Minggu (18/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo meminta pengurus PDIP Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menerjunkan ratusan orang untuk mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Ganjar berharap pengurus partai dapat bergerak bersama mengamankan suara di sekitar 16 ribu TPS agar memastikan kemenangan dirinya di Pilpres 2024.

"16 ribu TPS, satu TPS kira-kira 300 orang," kata Ganjar setelah mendengarkan diskusi dari peserta konsolidasi PDIP NTB, Minggu (18/6).

Baca Juga: Jadi Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno Ditugaskan Menangkan Ganjar

Ganjar juga menargetkan DPD PDIP NTB untuk menyabet kemenangan 51 persen dalam gelaran Pemilu 2024. 

Menurutnya langkah konkret yang harus dilakukan ialah mengawal suara 151 orang di setiap TPS.

"Bisa tidak sekarang basis gerakannya berbasis TPS? Siapa di TPS itu disiapkan dilatih, kami butuh mencari orang minimal 151 orang," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Tak Recoki Pertemuan Puan-AHY, Pilih Melancong ke NTB

Gubernur Jawa Tengah membeberkan terdapat sejumlah cara agar target tercapai. Seluruh pengurus partai harus sensitif, menjaga perasaan masyarakat, mendengarkan cerita rakyat, dan menjaga nilai-nilai yang hidup di tengah-tengah mereka.

"Siapa orangnya dan dekati, 151 orang kita cari bisa sampai 200 orang, datangi setiap hari. Kalau sehari mereka bisa datang pada dua orang, tinggal dikalikan berapa orang yang kita lakukan. Kalau dilakukan semakin banyak orang semakin dapat profilnya. Beberapa sudah kita coba," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner