Pemilu 2024

Jadi Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno Ditugaskan Menangkan Ganjar

Sandiaga Uno dipercaya menjadi ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Ia mendapat mandat sebagai komandan pemenangan PPP dan Ganjar di pemilu 2024.

Featured-Image
Plt Ketum PPP Mardiono dan Sandiaga Uno (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menugaskan Sandiaga Salahuddin Uno untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Adapun penugasan tersebut diberikan PPP setelah Sandiaga Uno ditetapkan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional partai berlambang Ka'bah itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arwani Thomafi mengatakan Ketua Bappilu Nasional merupakan ujung tombak PPP di Pemilu 2024.

"Ketua Bappilu Nasional PPP menjadi ujung tombak pada Pilpres 2024 dalam mensosialisasikan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh PPP," kata Arwani di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6).

Baca Juga: Sandiaga Uno Jabat Ketua Bapilu PPP

Lebih lanjut, Arwani mengatakan Sandiaga akan bertugas memimpin program strategis pemenangan PPP pada Pemilu 2024.

Program startegis tersebut nantinya mengawal program pemenangan Pemilu berdasarkan kebijakan-kebijakan dan target yang telah ditetapkan oleh partai.

Kemudian, melakukan pendampingan pemenangan caleg PPPP, mengawal kinerja lembaga saksi Pemilu, dan pelaksanaan rekrutmen saksi di semua TPS.

Baca Juga: PPP Rekomendasikan Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sebelumnya, PPP telah secara resmi mendeklarasikan mendukung Ganjar sebagai capres di 2024.

Bahkan, PPP juga telah menekan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP) untuk mengusung Ganjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner