Pemilu 2024

Ganjar-Mahfud Resmi Daftar ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

Pasangan bacapres dan bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2024 ke KPU RI

Featured-Image
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperlihatkan surat kelengkapan berkas persyaratan sebagai capres dan cawapres di depan gedung KPU, Kamis (19/10). Foto: apahabar.com/ Nandito

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan bacapres dan bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2024 ke KPU RI.

Ganjar dan Mahfud menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU, setelah pasangan Anies-Cak Imin yang mendaftar pagi tadi.

pantuan bakabar.com di KPU, Ganjar-Mahfud beserta ketua umum partai pendukung mereka tiba sekira pukul 13.39 WIB.

Baca Juga: Mahfud MD Pakai Kemeja Putih yang Dijahit untuk Pilpres 2019

Tiba di KPU, keduanya langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan mengisi buku pendaftaran.

Ganjar dan Mahfud disambut dan dikalungi selempang kain oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan berkas persyaratan Ganjar-Mahfud lengkap. Hasyim mengatakan KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas tersebut.

"Secara administratif yang kami terima ini ukurannya lengkap atau belum lengkap. Sekiranya ada yang belum lengkap, masih bisa dilengkapi. Tapi sebelum ke sini, tim LO sudah memeriksa dan dinyatakan lengkap," kata Hasyim.

Baca Juga: KPU Nyatakan Berkas Pendaftaran Anies-Muhaimin Memenuhi Syarat

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah lebih dulu melakukan pendaftaran ke KPU untuk Pilpres 2024.

Pasangan AMIN lebih dulu melakukan pendaftaran ke KPU sejak pukul 09.00 WIB. KPU pun telah menyatakan berkas pasangan Anies-Imin juga telah lengkap.

"Kami telah menerima berkas pendaftaran dan dinyatakan lengkap atau memenuhi syarat," Kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Kamis (19/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner