Pemilu 2024

Mahfud MD Pakai Kemeja Putih yang Dijahit untuk Pilpres 2019

Bacawapres pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud MD mengenakan kemeja putih dalam doa bersama di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat sebelum mendaftar ke KPU

Featured-Image
Pasangan bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Bacawapres pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud MD mengenakan kemeja putih dalam doa bersama di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Mahfud mengenakan kemeja putih saat berkumpul bersama para sukarelawan dan pendukung di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (19/10).

Mahfud mengatakan kemeja putih itu merupakan baju yang disiapkannya pada pilpres sempat hendak diputuskan menjadi bakal cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

"Keberangkatan pribadi hari ini, saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU RI," kata Mahfud, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Jadi Cawapres Ganjar, Polri Terbitkan SKCK Mahfud MD

Dia menceritakan dulu dirinya sudah menyiapkan baju tersebut untuk mendampingi Jokowi sebagai cawapres, namun akhirnya batal.

"Ini dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi," ujar Mahfud.

Ia meyakini ada pesan Tuhan di balik baju yang dikenakannya tersebut saat mendaftar ke KPU hari ini.

Baca Juga: Sepak Terjang Mahfud MD Diyakini Mampu Perbaiki Marwah MK

"Tetapi ternyata ada pesan Tuhan di baju ini, ditunda dulu untuk dipakai ke KPU RI dan hari ini bisa dipakai untuk mendaftar," pungkasnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD resmi didapuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo untuk berlaga di Pilpres 2024.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahiim, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," kata Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner