Thailand Open 2023

Gagal di Thailand Open 2023, Ganda Campuran Zach/Bella Rehat

Pelatih ganda campuran, Amon Sunaryo berencana akan mengistirahatkan salah satu anak didiknya Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Featured-Image
Pasangan ganda campuran Zach/Bela terhenti do Thailand Open, Rabu (31/5). (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih ganda campuran, Amon Sunaryo berencana akan mengistirahatkan salah satu anak didiknya Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela usai gugur di Thailand Open 2023.

Amon merasa pasangan anak didiknya ini sedang mendapatkan tekanan mental atas hasil yang kurang baik di beberapa turnamen.

"Zacha/Bela di beberapa turnamen hasilnya tidak bagus. Jadi setelah Indonesia Open, saya akan istirahatkan dulu mereka. Evaluasi dan introspeksi diri," jelas Amon usai kekalahan anak didiknya.

"Saya melihat mental mereka juga agak kena dengan hasil-hasil ini," tambahnya.

Baca Juga: Satu-satunya Wakil Tunggal Putri Indonesia di Thailand Open Gugur!

Hal lain yang menjadi catatan dari Amon adalah soal komunikasi. Menurutnya, pasangan ganda campuran ranking 29 dunia BWF ini masih belum maksimal dalam menjalankan instruksi pelatih.

"Mereka juga kurang berani dalam hal menjalankan instruksi pelatih. Hal lain adalah faktor komunikasi yang masih kurang berjalan dengan baik. Ini hal-hal yang harus segera dibenahi," terang sang pelatih.

Amon meyakini dengan upayanya mengistirahatkan pasangan ini akan membuat mereka bisa lebih tampil percaya diri dalam turnamen-turnamen berikutnya.

Baca Juga: Lolos ke Babak 16 Besar Thailand Open, Apri/Fadia Masih Adaptasi

"Mereka sebenarnya pasangan yang bagus, pernah juara International Challenge. Tapi memang ketika naik ke level atas, bertemu dengan lawan-lawan di sini, mereka belum bisa mengembangkan permainan," papar Amon Sunaryo.

"Jadi mereka akan fokus latihan dulu setelah Indonesia Open supaya kepercayaan dirinya bisa pulih dan bisa kembali bertanding," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner