Politik

Gaet 1500 Kader, DPD Partai Gelora Indonesia Banjarbaru Targetkan 4 Kursi Legislatif

apahabar.com, BANJARBARU – Pada HUT Partai Gelora Indonesia ke-2, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Selatan,…

Featured-Image
Pengurus Partai Gelora Indonesia Pusat, Kalsel dan Kota Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Pada HUT Partai Gelora Indonesia ke-2, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Selatan, Riswandi, melantik pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Banjarbaru periode 2021 -2024 di Ballroom Grand Dafam Qmall Banjarbaru, Minggu (14/11).

Riswandi menyampaikan Partai Gelora Indonesia telah berhasil menyusun struktur kepengurusan di seluruh wilayah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Mulai dari DPW, DPD, DPC, hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC).

"Tepat pada perayaan hari ulang tahun yang ke-2 ini, secara resmi kami lantik 156 DPC dari seluruh Kalimantan Selatan, sebagai penggerak roda organisasi partai di tingkat kecamatan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjarbaru Agung Sidayu mengungkap target partai ke depan meraih empat kursi DPRD Kota Banjarbaru.

Dijelaskannya, hingga akhir 2021 ini, anggota Partai Gelora Indonesia di Kota Banjarbaru mencapai 1.500 anggota.

Karenanya, ia berani menarget di Pileg 2024 mendatang, Partai Gelora Indonesia mempunyai satu perwakilan di setiap dapil yang lolos ke DPRD Banjarbaru.

“Jadi ada 4 perwakilan yang duduk di DPRD Banjarbaru," terangnya.

Partai Gelora Indonesia Banjarbaru, sebutnya, siap menjadi pembawa obor harapan rakyat.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta bahwa rakyat Indonesia saat ini sedang membutuhkan para pembawa obor keyakinan, obor harapan, obor tekad dan obor determinasi.

Agung menuturkan, sekitar 1500 orang warga Kota Banjarbaru, yang tercatat sebagai anggota partai siap berkolaborasi bersama seluruh elemen bangsa.

Karenanya, tema HUT kali ini yakni “Kolaborasi Indonesia Menuju 5 Besar Dunia.”

Bukan tanpa arti, Agung menyebut kerja membangun negeri tak akan pernah berhasil jika kita masih fokus pada pencapaian pribadi atau kelompoknya sendiri, oleh sebab itu perlu kolaborasi.

Ketua Pengembangan Teritorial 4 DPN Partai Gelora Rofi Munawar menambahkan maksud dari Kolaborasi Indonesia Menuju 5 Besar Dunia yakni terkait cita cita Partai Gelora Indonesia dan kolaborasi itu adalah cara mewujudkannya.

“Dengan berkolaborasi yang kemundian menginspirasi, dan melakukan hal – hal besar bersama, yang selama ini belum dilakukan, kita mencoba melakukan terobosan,” terang Rofi.

Karena, lanjutnya, bagi Partai Gelora Indonesia, dengan berkolaborasu itu sangat memungkinkan mewujudkan target menuju 5 besar dunia.

Untuk diketahui, dalam peringatan HUT ke-2 Partai Gelora Indonesia di Kota Banjarbaru, juga diadakan acara bakti sosial donor darah.

Sedangkan DPW Gelora Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Festival Literasi Akademi Manusia Indonesia.



Komentar
Banner
Banner