kualifikasi Piala Asia U-23

Full Senyum! Timnas Indonesia U-23 Unggul 5-0 di Babak Pertama

Timnas Indonesia berhasil unggul jauh dari timnas Taiwan di babak pertama dalam laga kualifikasi grup K Piala Asia U-23.

Featured-Image
Timnas Indonesia (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil unggul jauh dari timnas Taiwan di babak pertama dalam laga grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB, skuat Garuda Mudah sudah unggul dengan skor 5-0 di babak pertama.

Skuat asuhan Shin Tae-yong itu langsung bermain menekan ke barisan pertahanan Taiwan. Alhasil, laga baru berjalan dua menit Marselino Ferdinan sukses membuka keunggulan timnas Indonesia.

Lewat skema tendang bebas, Marselino sukses menggetarkan gawang Taiwan untuk membuka kedudukan menjadi 1-0.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia U-23 vs Taiwan, Duet Elkan dan Ridho di Lini Bertahan

Selang empat menit kemudian, giliran Ramadhan Sananta yang mampu menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 usai memanfaatkan umpan matang dari Rafael Struick.

Timnas Indonesia U-23 terus tampil menekan permainan lawannya. Serangan demi serangan pun lancaran oleh para anak asuh Shin Tae-yong untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Tak puas hanya unggul 2 gol, Timnas Indonesia kembali memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat gol yang diciptakan oleh Rafael Struick di menit ke-19. Gol ini sekaligus menjadi gol perdana bagi striker ADO Den Haag setelah dinaturalisasi.

Baca Juga: Jelang Indonesia U-23 vs Taiwan, STY Coret 4 Pemain, Ada Apa?

Skuat Garuda Muda terus tampil mendominasi permainan. Peluang demi peluang kembali tercipta. Alhasil, di menit ke-30 Witan Sulaeman sukses membuat Indonesia unggul 4-0.

Memanfaatkan umpan terobosan dari Rafael, pemain Persija Jakarta itu berhasil menceploskan si kulit bundar untuk kembali masuk ke gawang Taiwan.

Lima menit jelang peluit panjang babak pertama dibunyikan. Rio Fahmi menyempurkan keunggulan Indonesia menjadi 5-0 sekaligus menjadi gol terakhir yang terjadi di babak pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner