Liga Pro Saudi

Firmino Nilai Al Ahli Sama Seperti Klub Besar Eropa 

Roberto Firmino akhirnya memutuskan bergabung bersama Al-Ahli setelah kontraknya berakhir dengan Liverpool di akhir musim lalu. 

Featured-Image
Firmino Resmi ke Al-Ahli. Foto : Twitter/@ALAHLI_FCEN

bakabar.com, JAKARTA - Roberto Firmino akhirnya memutuskan bergabung bersama Al-Ahli setelah kontraknya berakhir dengan Liverpool di akhir musim lalu. 

Kepastian Firmino bergabung dengan Al-Ahli dikabarkan langsung oleh pihak tim Arab Saudi, pada Selasa (4/7). 

"Saya selalu bermain untuk tim besar, sekarang saya di Al-Ahli," kata Firmino dalam video di akun twitter Al-Ahli.

Baca Juga: Al-Ahli Bujuk Roberto Firmino ke Arab Saudi

Penyerang berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun dan akan bekerja sama dengan kiper Edouard Mendy, yang juga meninggalkan Liga Premier setelah tiga musim bersama Chelsea.

Al-Ahli kembali ke liga Pro Saudi setelah menghabiskan musim 2022-2023 di divisi dua tetapi tim tersebut masih tanpa pelatih setelah kepergian Pitso Mosimane.

Firmino bergabung dengan Liverpool pada 2015 dan membantu tim memenangkan gelar Liga Champions, Piala FA, dan Liga Premier. 

Kedatangan Firmino memperpanjang daftar panjang pemain papan atas yang pindah ke liga Pro Saudi dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Resmi! N'golo Kante Jadi Rekan Karim Benzema di Al-Ittihad

Sebelumnya, ada Karim Benzema, N'Golo Kante dan Ruben Neves mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Al-Nassr pada Januari lalu.

Bulan lalu, Dana Investasi Publik Saudi (PIF) mengumumkan Proyek Investasi dan Privatisasi Klub Olahraga yang melibatkan juara Liga Pro Arab Saudi, Al-Ittihad, Al-Ahli, Al-Nassr dan Al-Hilal.

PIF memiliki 75 persen dari masing-masing empat klub, sementara yayasan nirlaba masing-masing memiliki 25 persen. 

Editor


Komentar
Banner
Banner