Rekomendasi Film

Film One Life: Perjuangan Pialang Menyelamatkan 600 Korban Nazi

Warner Bros baru kembali merilis film biografi yang bertajuk “One Life”. Film itu bercerita tentang pialang Inggris yang berhasil menyelamatkan 600 korban Nazi.

Featured-Image
Anthony Hopkins berperan sebagai Sir Nicholas 'Nicky' Winton, seorang pialang yang berhasil menyelamatkan 600 korban Nazi pada saat perang dunia kedua. Foto: The Hollywood Reporter

bakabar.com, JAKARTA Warner Bros kembali merilis film biografi yang bertajuk “One Life”. Film itu bercerita tentang pialang inggris yang berhasil menyelamatkan 600 korban Nazi.

Film tersebut diangkat dari  kisah nyata yang dialami oleh seorang pialang saham asal inggris bernama Sir Nicholas 'Nicky' Winton pada saat perang dunia kedua berlangsung.

Perjuangannya dimulai pada saat ia tengah melakukan kunjungan kerja di Praha yang merupakan ibu kota negara Ceko pada awal Desember 1938.

Saat itu Sir Nicholas 'Nicky' Winton melihat begitu banyak anak-anak dan keluarga yang menderita akibat dari serangan Nazi di kota mereka. Keluarga tersebut harus bertahan hidup di tengah kondisi yang sangat terbatas.

Merasa simpati dengan situasi tersebut, Sir Nicholas 'Nicky' Winton rela melepas pekerjaannya demi mencari cara untuk bisa menyelamatkan 668 orang anak yang menjadi korban perang tentara Nazi.

Baca Juga: Film Extraction 2: Penuh Aksi yang Memacu Adrenalin Penonton

Melansir dari laman Move Web, film One Life akan disutradarai oleh James Hawes yang sebelumnya pernah terlibat dalam proyek serial Snowpiecer dan Black Mirror. One Life akan menjadi debut pertamanya membuat film layar lebar.

Lalu untuk pemeran Sir Nicholas 'Nicky' Winton akan dibintangi oleh Anthony Hopkins, serta  Helena Bonham Carter, Romola Garai, Lena Olin, Johnathan Pryce, Adrian Rawlins, Samantha Spiro, Marthe Keller, Ziggy Heath, dan Alex Sharp.

Rencananya Warner Bros akan menayangkan film tersebut pertama kali dalam Festival Film London yang berlangsung bulan depan.

Kemudian akan ditayangkan secara terbatas di bioskop-biokop Inggris pada 1 Januari 2024. Sayangnya pihak studio belum mengumumkan perilisan untuk penayangan secara global.

Editor


Komentar
Banner
Banner