Review Film

Film Extraction 2: Penuh Aksi yang Memacu Adrenalin Penonton

Chris Hemsworth kembali memerankan karakter Tyle Rake dalam film Extraction 2. Kali ini menampilkan adegan aksi yang lebih memacu adrenalin penonton.

Featured-Image
Poster film Extraction 2. Foto: Netflix

bakabar.com, JAKARTA – Chris Hemsworth kembali memerankan karakter Tyle Rake dalam film Extraction 2. Kali ini menampilkan adegan aksi yang lebih memacu adrenalin penonton.

Film tersebut masih digarap oleh sutradara Sam Hargrave, namun kali ini Joe Ruso turut serta sebagai penulis naskah. Extraction 2 menjadi kolaborasi kedua Chris Hemsworth bersama Joe Ruso di luar dari proyek Marvel.

Extraction 2 bercerita tentang kembalinya Tyle Rake setelah mengalami pertempuran hebat yang terjadi di India. Akibat dari pertempuran itu, ia mengalami luka yang sangat fatal hingga harus mengalami perawatan intensi pada salah satu fasilitas kedokteran terkemuka di Dubai.

Nik Khan (Golshifteh Farahani) yang menjadi penghubung dengan para klien, memerintahkan Tyler untuk pensiun, karena mengkhawatirkan kesehatannya. Tyler pun setuju dan mulai hidup menyediri di pegunungan.

Hingga suatu ketika, seorang klien bernama Alcott (Idris Elba) mendatangi kediaman Tyler untuk membuat kontrak langsung. Tyler yang sempat menolak, kemudian menyetujui perkerjaan tersebut karena Alcott berkerja untuk Istrinya. Sejak saat itu Tyler kembali menjadi tentara bayaran.

Cuplikan film Extraction 2. Foto: IMDB
Cuplikan film Extraction 2. Foto: IMDB

Sam Hargrave sebelumnya sukses menyuguhkan Extraction dengan adegan aksi dalam bentuk long shot. Adegan yang berlangsung selama 10 menit itu sukses memacu adenalin penonton.

Pada Extraction 2, adegan itu muncul kembali, namun dengan durasi yang lebih panjang mencapai 21 menit. Tidak hanya itu, Chris Hemsworth juga berhasil membuat adegan itu terasa semakin intens.

Dari sisi cerita, Extraction 2 membuat pola seperti John Wick, dimana penonton akan diperkenalkan dengan dunia tentara bayaran yang lebih luas dan mencekam.

Tidak hanya itu, Extraction 2 juga terkena terpaan pengaruh dari film The Raid 2 yang dapat terasa pada satu adegan dimana Tyler harus mengeluarkan clien dari dalam penjara.

Namun, Extraction 2 menambahkan adegan long shot yang menjadi pembeda dari film The Raid 2.

Extraction 2 merupakan film yang diproduksi oleh Netflix, sehingga hanya dapat disaksikan secara eksklusif melalui platform mereka. Film itu telah tayang sejak 9 Juli 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner