Pemkab Tabalong

Festival Nan Sarunai Bakal Meriahkan HUT ke-58 Kabupaten Tabalong

Peringatan HUT ke-58 Kabupaten Tabalong bulan Desember mendatang bakal digelar meriah.

Featured-Image
Festival Nan Sarunai bakal meriahkan HUT ke-58 Kabupaten Tabalong. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Peringatan HUT ke-58 Kabupaten Tabalong pada Desember mendatang bakal digelar meriah. Setidaknya, sejumlah kegiatan akan meramaikan acara yang digelar setiap tahunnya.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah festival Nan Sarunai Tabalong. Acara tersebut  memperkenalkan seni budaya Tabalong maupun daerah sekitar Ibukota Nusantara (IKN).

"Festival tersebut bertujuan mengenalkan seni budaya daerah sekitar IKN kepada orang luar sekaligus memperkenalkan seni budaya dari luar kepada masyarakat di sekitar IKN,” kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Sabtu (28/10).

Anang mengatakan keberagaman seni budaya di Bumi Sarabakawa ini merupakan salah satu kekuatan dalam mensukseskan pembangunan daerah.

“Tabalong ini sangat heterogen, di samping ada seni budaya Dayak Deah, Maanyan, Lawangan. Di sini juga ada seni budaya suku Sunda, Jawa, Sulawesi, dan Banjar sendiri,” bebernya.

Festival tersebut bakal diikuti belasan kabupaten dan kota di Indonesia.

"Sudah ada 15 kabupaten dan kota di Indonesia yang bakal ambil bagian pada festival Nan Sarunai Tabalong," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Abdul Halim.

“Kita berharap kabupaten dan kota di Kalsel semuanya bisa ikut ambil bagian juga," tambahnya.

Dijelaskan Halim, pelaksanaannya akan digelar dari 8 sampai 10 Desember 2023. 

"Lokasinya rencananya digelar di Tanjung Expo Center, Taman Giat Kota Tanjung dan di Pendopo Bersinar," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner