FIFA Matchday

Fans Kambuaya: Argentina Menang, tapi Indonesia Bisa Balas

Antrean pintu masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) , Senayan, Jakarta, Senin (19/6) mulai mengular sejak pukul 15.00 WIB. 

Featured-Image
Penonton Timnas Indonesia dari berbagi daerah, salah satunya Papua. apahabar.com/Fadil

bakabar.com, JAKARTA - Antrean pintu masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6) mulai mengular sedari pukul 15.00 sore tadi.

Meski dalam keadaan hujan, rupanya semangat para penonton tetap tak padam. Para penonton pun berbondong-bondong mengantre dengan perlengkapan jas hujan. Mereka rela menunggu sampai pintu masuk antrean dibuka. 

Baca Juga: Erick Thohir Janjikan Bonus Jika Timnas Tahan Imbang Argentina

Bahkan, ditemui tim bakabar.com di lokasi, ada penonton yang datang jauh-jauh dari tanah Papua hanya untuk mendukung Timnas. Sosok Dimara (59) bersama keluarganya sudah sejak Minggu tiba Jakarta guna melihat aksi Ricky Kambuaya dan kolega. 

"Kebetulan kita sekeluarga dari Raja Ampat tempatnya. Kita pakai pesawat, dari kemarin tiba di Jakarta," ungkap Dimara yang sudah tiba di SUGBK sejak pukul 14.00 WIB. 

Baca Juga: Argentina Datang, Berkah Bagi Pedagang

"Kalau saya sendiri penggemar Argentina memang. Sudah sejak lama dukung Argentina. Tapi walaupun pendukung Argentina tapikan tetap Timnas di hati. Makanya kita rela-rela untuk nonton," lanjutnya. 

Sudah menjadi penggemar Argentina sejak lama, Dimara sempat merasa kecewa atas ketidakhadiran sang idola, Lionel Messi. 

Tetapi meski begitu, dirinya engga mengurungkan niat untuk datang menonton. Sebab masih ada pemain hebat lainnya yang menurutnya layak ditonton. 

Baca Juga: Stadion GBK Hujan, Exco PSSI: Mudah-mudahan Argentina Kepeleset

Sesuai jadwal, antrean pintu masuk stadion baru akan dibuka pukul 16.30 WIB. Sementara untuk masuk ke tribun dibuka pada pukul 17.30 WIB. Untuk kick-off pertandingan sendiri akan dimulai pukul 19.30 WIB. 

"Memang sempat kecewa juga sih (Messi tidak datang). Tapi ya tidak papa sih. Tidak ada masalah. Ada Mac Allister juga kan datang yang musim depan main di Liverpool," kata Dimara. 

"Timnas ini kan lagi keren-kerennya. Nah Argentina juara Piala Dunia. Tapi persoalan menang-kalah tidak jadi masalah buat kita, yang penting dukung Timnas kan? Biar mereka punya pengalaman bisa bermain dengan tim yang levelnya di atas mereka," sambungnya. 

Selain penggemar Argentina, rupanya sosok bapak 59 tahun ini juga mengidolakan pemain Timnas asal Papua, Ricky Ricardo Kambuaya. 

Malahan ketika ditanya soal prediksi skor, Dimara yakin dan percaya bahwa Kambuaya mampu menciptakan satu gol untuk skuad Garuda. 

"Prediksi skor 2-1 untuk Argentina, tapi (Indonesia) bisa balas 1, paling Kambuaya yang bikin (gol)," pungkasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner