Sport

Erick Thohir Janjikan Bonus Jika Timnas Tahan Imbang Argentina

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memiliki hasrat agar Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa menahan imbang Timnas Argentina dalam laga FIFA Match Day

Featured-Image
Erick Thohir saat konferensi pers di GBK Arena, Senayan, Sabtu (17/6). (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI, Erick Thohir memiliki hasrat agar Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa menahan imbang Timnas Argentina dalam laga FIFA Match Day yang bakal berlangsung 19 Juni mendatang.

"Saya mau imbang. Kalau imbang dapat bonus," kata Erick Thohir di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (17/6).

Memang, skuad La Albiceleste -julukan Argentina- tidak menyertakan tiga pemain bintangnya untuk melawan Indonesia.

Sebab sang pelatih, Lionel Scaloni memberi izin kepada Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi untuk berlibur.

Namun, meski tidak ada ketiga nama tersebut, tim Tango tetaplah berisikan pemain-pemain hebat seperti Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Leandro Paredes, dan Rodrigo De Paul.

Tapi Erick tidak pesimis. Malahan dirinya berujar, kalau skuad Garuda bisa memenangkan laga, tentu bonus yang diberikan akan lebih lagi.

"Apalagi kalau menang bonus nya luar biasa," ungkap Erick.

Kemudian menurut Erick, rasanya baru kali ini Timnas mendapatkan bonus meskipun memetik hasil imbang.

Katanya, ini merupakan pertandingan yang tidak main-main. Apalagi poin yang bakal didapat andaikan Timnas bisa imbang atau pun menang sangat berguna untuk memperbaiki posisi di ranking dunia FIFA.

"Baru kali ini nih imbang bisa dapat bonus. Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius," ujar Erick.

"Kalau menang kita dapat 9,5 poin. Imbang 4,5 poin kalau tidak salah," tukasnya.

Timnas Indonesia sendiri saat ini menempati posisi 149 dalam ranking FIFA. Sedangkan Argentina yang merupakan juara piala dunia 2022 berada diurutan teratas.

Tentu pertandingan FIFA Match Day kali ini bakal jadi kesempatan yang bagus bagi anak asuh coach Shin Tae-yong untuk mencuri poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner