transfer pemain

Faktor Suporter Jadi Alasan Frattesi Pindah ke Inter Milan

Inter Milan mengumumkan kedatangan Davide Frattesi dari Sassuolo sebagai pemain pinjaman. 

Featured-Image
Davide Frattesi resmi didatangkan Inter Milan dengan status pinjaman. (Foto : twitter/@Inter)

bakabar.com, JAKARTA -Inter Milan mengumumkan kedatangan Davide Frattesi dari Sassuolo, yang juga diincar dua klub Serie A lainnya, Juventus dan AC Milan.

I Nerazzurri membawa Frattesi dengan status pinjam, namun memiliki klausul pembelian dengan harga 25 juta euro (Rp 483 miliar), ditambah satu pemain Samuele Mulattieri dan bonus di akhir musim 2023/2024.

Namun sebuah laporan mengabarkan gelandang berusia 23 tahun itu sudah menandatangani kontrak lima tahun hingga 2028 dengan 2,8 juta euro (Rp 54 miliar).

Baca Juga: Kalah di Leg 1, Rossoneri Akui Kedigdayaan Inter Milan

Bagi Frattesi, ini merupakan kesempatan terbaik meraih prestasi yang lebih tinggi dalam kariernya.

Tapi, gelandang Italia itu memiliki alasan kenapa pilih gabung dengan tim asal kota Milan tersebut.  

"Saat kami (Sassuolo) melawan Inter satu setengah tahun lalu di San Siro. Saya dikejutkan oleh para penggemar dan stadion hari itu. Ini jelas sangat penting bagi saya, jadi saya tidak berpikir dua kali saat diberi kesempatan ini," kata Frattesi dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Simone Inzaghi: Para Pemain Inter Luar Biasa

Kehadiran Frattesi juga dinilai sangat penting, karena Inter sudah kehilangan gelandang Marcelo Brozovic yang pindah ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Selama dua musim terakhir, Frattesi selalu menjadi andalan lini tengah Sassuolo. Ia total mencetak 11 gol dalam 76 pertandingan.

Selain itu, Frattesi juga menjadi harapan baru lini tengah timnas Italia. Saat ini, pemain kelahiran Roma, 22 September 1999 itu sudah memiliki 6 pertandingan.  

Editor


Komentar
Banner
Banner