Japan Open 2023

Fajar/Rian Siap Bangkit di Japan Open 2023

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto opitimisme bangkit saat tampil di Japan Open 2023 yang mulai berlangsung, Selasa (25/7).

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto optimisme bangkit saat tampil di Japan Open 2023 yang mulai berlangsung, Selasa (25/7).

Fajar/Rian ingin membalaskan kegagalannya saat bermain di Korea Open 2023, pekan lalu. Ketika itu, pasangan nomor satu dunia berhasil mencapai final, namun mereka gagal menjadi juara usai kalah 21-17, 13-21, 14-21 dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Kekalahan ini diharapkan bisa menjadi peleceut semangatnya di Japan nanti.

"Setelah ini kami akan tampil di Japan Open. Tidak banyak waktu istirahat jadi harus kami maksimalkan. Semoga kami bisa lebih all out dan lebih konsisten," kata Fajar. 

Pelatih ganda putra Aryono Miranat juga mengatakan penampilan anak asuhnya ini cukup baik di Korea Open 2023.

Menurutnya, Fajar/Rian sudah mulai bermain ke bentuk terbaiknya, dan semakin percaya diri dengan mengeluarkan kemampuannya di setiap pertandingan di turnamen tersebut.

Sedangkan, Aryono kurang puas dengan tiga pasangan lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki ketiga pasangannya itu jika ingin meraih hasil bagus di Japan Open nanti.

"Mereka (tiga pasangan) ini tampil tidak pada levelnya, terlalu banyak melakukan unforced errors di lapangan. Dari sisi mental pertandingan juga harus dibangkitkan lagi. Semoga ke depan mereka bisa memberikan yang lebih baik.

Meski ganda putra menjadi andalan mendulang gelar di Japan Open, Indonesian juga bisa berharap dengan tunggal putra.

Sebab, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang absen di Korea Open, akan membantu perjuangan Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan nanti.

Selain itu, ganda putri yang tak menurunkan wakilnya di Korea, akan menurunkan kekutaan terbaiknya yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia.

Sedangkan ganda campuran mempercayakan empat pasangan Ganda campuran yaitu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Editor


Komentar
Banner
Banner